Gelar Rakor DPD dan DPC se-Jaktim, Partai Perindo DKI Jakarta Optimistis Bacaleg Lebih Cair dan Kompak

Rabu, 26 Juli 2023 - 05:41 WIB
loading...
Gelar Rakor DPD dan DPC se-Jaktim, Partai Perindo DKI Jakarta Optimistis Bacaleg Lebih Cair dan Kompak
DPW Partai Perindo DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi dengan DPD dan DPC se-Jakarta Timur, guna mempersiapkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Jakarta Timur pada Pemilu 2024, Selasa (25/7/2023). Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - DPW Partai Perindo DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi dengan DPD dan DPC se-Jakarta Timur, guna mempersiapkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Jakarta Timur pada Pemilu 2024, Selasa (25/7/2023) malam. Partai Perindo optimistis melalui rakor tersebut, bacaleg potensial di tingkat DPR dan DPRD provinsi, menjadi lebih cair dan kompak dalam pemenangan partainya.

Ketua Umum DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra menyampaikan selepas rakor tersebut menghasilkan semangat bersama sehingga menghasilkan koordinasi yang lebih cair antar-bacaleg dan struktur pengurus di Jakarta Timur.

"Tentu suasananya menjadi lebih cair antarsesama bacaleg, bertempur juga tidak sikut-sikutan, koordinasi dengan struktur menjadi lebih baik. Namun hilirnya, baik bacaleg dan struktur pengurus bekerja sama untuk memenangkan partai Perindo," kata Effendi, Rabu (26/7/2023).

Agenda rakor ini, lanjut Effendi, juga untuk memaksimalkan target capaian perolehan kursi parlemen di Jakarta Timur sebanyak lima kursi. Dapil yang ada di Jakarta Timur yakni dapil 4, 5, dan 6, akan digerakkan melalui konsolidasi 30 bacaleg.

"Di sini kami membahas kerja sesama struktur pengurus dengan bacaleg untuk mendiskusikan konsolidasi di daerah pemilihannya agar tidak saling bertabrakan satu sama lain antarsesama caleg," ujarnya.

Effendi yakin, Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, khususnya bagi bacaleg di Jakarta Timur, semakin meningkatkan strategi kampanye ke masyarakat.

"Kita yakin selepas rakor ini bacaleg dan struktur pengurus menjadi semakin solid, supaya kerja-kerja terjun langsung ke masyarakat melalui aksi sosial dapat membuktikan kepercayaan masyarakat kepada Perindo itu nyata," tuturnya.

Secara terpisah, Ketua Umum DPD Perindo Jakarta Timur, Berman Nainggolan menyampaikan rakor kali ini membahas kerja sama antarbacaleg dan pengurus partai ihwal komunikasi yang baik untuk penggalangan suara pada pemilu 2024.

Dia menekankan kerja pemenangan Partai Perindo di Jakarta Timur dicapai melalui rembug kerja sama yang baik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)