Bacaleg Perindo Ustaz Yusuf Mansur Lepas Kontingen Jambore Pramuka Internasional ke Korsel

Selasa, 25 Juli 2023 - 15:29 WIB
loading...
Bacaleg Perindo Ustaz Yusuf Mansur Lepas Kontingen Jambore Pramuka Internasional ke Korsel
Bacaleg Partai Perindo Ustaz Yusuf Mansur (kanan) melepas kontingen pramuka Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an di Ciantra, Cikarang Selatan, Bekasi, Senin (24/7/2023). Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Bakal calon legislatif (bacaleg) DPR-RI Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur), Jam'an Nurchotib Mansur alias Ustaz Yusuf Mansur , melepas kontingen pramuka Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an di Ciantra, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (24/7/2023). Mereka akan mengikuti Jambore Pramuka Internasional di Korea Selatan (Korsel).

"Alhamdulillah, prestasi Daarul Qur'an dari masa ke masa luar biasa, bahkan meningkat. Salah satu event yang kita ikuti secara internasional adalah Jambore Pramuka," ujar Kepala Pimpinan Pesantren Umum Ustaz Daarul Qur'an itu.

Bacaleg dari Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, menyebutkan, Jambore Pramuka Internasional itu diikuti 158 negara.


"Jadi ini jambore yang para pelajar juara nasional, dari kita ada 95 anak-anak, dari putri-putri 8 orang, semuanya kira-kira 103 orang yang diberangkatkan ke Korea Selatan. Doain anak-anak kita bisa tambah semangat, dan mereka datang bukan sebagai pramuka biasa loh, tapi sebagai Pramuka yang hafal Quran," ucap Yusuf Mansur.

Bacaleg Perindo Ustaz Yusuf Mansur Lepas Kontingen Jambore Pramuka Internasional ke Korsel


Nantinya, kata Yusuf Mansur, ketika mereka berada di Korea meraka akan menjadi imam bagi negara-negara lain yang memang ada muslimnya. Mereka juga akan memperkenalkan seni budaya Indonesia seperti silat dan banyak lagi.

"Mereka 12 hari di sana. Selamat juga kepada pesantren-pesantren lain yang ikut berangkat. Insya Allah semuanya bisa pulang membawa lagi semangat dan impian lebih besar lagi," imbuhnya.

Pembina Kontingen Jambore Daarul Qur'an Dina Anggraini mengatakan, perwakilan yang mengikuti Jambore Pramuka Internasional itu berasal dari sejumlah unit Pesantren Daarul Qur'ane.

Jambore Pramuka ajang empat tahunan itu diadakan oleh organisasi kepanduan dunia dengan menghadirkan 158 negara.

"Kami sendiri berpartisipasi mewakili Indonesia sebanyak 95 orang dari Pesantren Daarul Qur’an Cikarang, kemudian Tangerang, Bandung, dan Semarang," kata Dina.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)