Kebakaran di Lantai 5 RS Hermina Depok, Sumber Api Berasal dari Pantry

Minggu, 23 Juli 2023 - 00:04 WIB
loading...
Kebakaran di Lantai 5 RS Hermina Depok, Sumber Api Berasal dari Pantry
Kabid Damkar Depok, Welman Naipospos Hutauruk mengatakan kebakaran yang melanda Rumah Sakit Umum (RSU) Hermina Depok berasal dari api di bagian pantry Lantai 5. Foto/MPI
A A A
DEPOK - Kabid Damkar Depok, Welman Naipospos Hutauruk mengatakan kebakaran yang melanda Rumah Sakit (RS) Hermina Depok berasal dari api di bagian pantry Lantai 5.

"Titik awal mula kebakaran berasal dari lantai lima kejadian sekitar dua jam yang lalu (sekitar pukul 22.00 WIB)," ujar Welman ketika dikonfirmasi awak media, Sabtu (22/7/2023).

Baca juga: RS Hermina Depok Terbakar, Pasien Dievakuasi

"Penyebab dari pantry dapur. Tapi kita sudah sampaikan pasien dievakuasi," sambung dia.

Welman memastikan api tidak sampai menyambar bagian lantai lainnya di RS Hermina Depok.

"Lantai 5 itu yang terbakar hanya ruangan pantry saja. Tidak sampai membakar bagian ruangan perawatan pasien," jelas Welman.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kebakaran melanda Lantai 5 Rumah Sakit Hermina Depok yang ada di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok pada Sabtu (22/7/2023).

Dari video yang beredar di media sosial tampak bagian paling atas dari RS Hermina tersebut dilalap si jago merah. Sejumlah pengendara motor tampak mengabadikan momen saat bagian atap RS dilalap si jago merah.

"Jaya 65 di RS Hermina, tepatnya di lantai lima, pasien sudah kita evakuasi keluar," ujar salah satu petugas yang membantu proses evakuasi dekat dengan mobil pemadam kebakaran.

Sedangkan salah satu keluarga pasien mengunggah video terkait kebakaran tersebut mengaku diberikan kabar oleh petugas telah terjadi korsleting di Lantai 5 RS Hermina Depok.

"Apinya lumayan cepat nyambar," kata perempuan tersebut dalam video narasi yang mengaku sebelum terjadi kebakaran ada di Lantai 4 RS Hermina Depok.

Baca juga: Ganjar: Pemilu Biasa Aja, Jangan Sampai Dibawa ke Hati

Diketahui hingga menjelang pukul 23.00 WIB api dapat mulai dipadamkan. Si jago merah menyala di RS Hermina Depok sekitar pukul 22.00 WIB.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)