alexa snippet

Pencuri Bobol Toko Emas di Plaza Slipi Jaya

Pencuri Bobol Toko Emas di Plaza Slipi Jaya
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kawanan pencuri membobol Toko Emas Singgalang di Plaza Slipi Jaya, Jakarta Barat. Meski tak berhasil mencuri sejumlah perhiasan emas, para pelaku membawa kabur uang tunia Rp1,5 juta dan tablet Samsung. 

Salah seorang karyawan Lutfi (28) mengatakan, pembobolan ini baru diketahui saat dirinya bersama dua teman yakni, Ade Saputra (21) dan Nadia (25) hendak membuka toko."Setelah toko terbuka, kondisi di dalam sudha berantakan sejumlah kaca etalase pecah dan plafon toko berlubang," kata Lutfi kepada wartawan saat melapor di Polsek Palmerah, Jakarta Barat.

Lutfi menuturkan, para pelaku tidak berhasil mencuri belasan kilogram perhiasan emas di toko yang berada di lantai 2 Plaza Slipi Jaya tersebut."Pelaku hanya membawa kabur satu unit tablet merek Samsung dan uang tunai Rp1,5 juta hasil penjualan emas," ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Bambang mengatakan, sejumlah saksi telah dimintai keterangan, di antara tiga karyawan toko dan beberapa orang sekuriti toko yang berjaga di lokasi.  Bambang tak menampik, penyidikan terhadap bobol toko emas itu cukup sulit.

Selain TKP yang sudah berantakan dan lokasi yang tersentuh sejumlah sidik jari karyawan. CCTV yang ada tak mampu merekam jelas aksi kejadian. "Hanya satu di tiap lantai, kualitasnya juga rendah," keluh Bambang.



(whb)
loading gif
Top