Ganjar Muda Padjajaran Gelar Pelatihan Self Defense di Bogor

Selasa, 18 Juli 2023 - 12:19 WIB
loading...
Ganjar Muda Padjajaran Gelar Pelatihan Self Defense di Bogor
Relawan GMP mengadakan pelatihan self defense di GOR CTC, Kelurahan Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) mengadakan pelatihan pertahanan diri (self defense). Pelatihan digelar di GOR CTC, Jalan Naroggong KM 23 Nmor 38, Kelurahan Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

"Kegiatan ini berjalan lancar dengan sangat baik, antusiasme masyarakat dalam mempelajari ilmu beladiri terutama teknik perlindungan diri sangat tinggi," kata Ketua Umum GMP Rendra Wibawa Setiawan dalam siaran persnya, Selasa (18/7/2023).

Pelatihan bela diri diadakan agar masyarakat bisa mandiri menghadapi ancaman bahaya orang yang menyerang. "Pelatihan berjalan sangat seru dan meriah. Saat ini sedang marak terjadi pembegalan penodongan serta perundungan (bullying) yang terjadi dapat di antisipasi dengan aksi perlindungan diri," ujarnya.

Dengan pembekalan tersebut, setidaknya bisa meminimalisir kasus kriminal. "Apabila kita belajar ilmu bela diri untuk melindungi diri kita di kala situasi marabahaya datang kita sudah siap untuk melakukan aksi beladiri," tandasnya.

Namun dia menekankan intisari yang terpenting dari teknik bela diri perlindungan diri ialah tentang mengontrol emosi. "Jangan sampai terjadi hal-hal yang di luar kemampuan kita, dengan sebuah tindakan kekerasan. Maka GMP hadir untuk memfasilitasi latihan sederhana bagi masyarakat untuk lebih waspada dan siap dalam melakukan pembelaan diri," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, mereka menyosialisasikan sosok capres Ganjar Pranowo. Rendra berharap masyarakat bisa makin mengenal Ganjar dan memberikan dukungan pada Pilpres 2024 nanti.

Rosinah, salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih kepada GMP atas pelatihan yang diberikan. "Alhamdulillah. Semoga pelatihan self defense ini kami jadi punya kemampuan untuk membela diri ketika ada kejadian kriminal atau musibah," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0809 seconds (0.1#10.140)