Apel Siaga Perubahan Berlangsung Lancar, Pengamanan Polres Jakpus Diapresiasi

Senin, 17 Juli 2023 - 21:04 WIB
loading...
Apel Siaga Perubahan Berlangsung Lancar, Pengamanan Polres Jakpus Diapresiasi
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai NasDem baru saja menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) , Senayan, Jakarta, Minggu (16/7/2023). Sebanyak 3.200 personel melakukan pengamanan yang dibagi dalam konsep pengamanan ring 1, 2, dan 3 di wilayah GBK.

Acara yang dihadiri 180.000-200.000 kader dan simpatisan sukses digelar dengan lancar dan aman. Atas hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada Polri, khususnya Kapolres Metro Jakarta Pusat yang memberikan dukungan maksimal dan sangat berarti dalam suksesnya Apel Siaga Perubahan Nasdem.

“Karena tentu acara kemarin tidak akan bisa berjalan lancar jika tidak ada dukungan dan izin dari aparat kepolisian. Jadi kami ucapkan terima kasih, polisi telah beri kesempatan untuk tumbuhnya demokrasi,” ujar Sahroni, Senin (17/7/2023).

Dia juga mengapresiasi langkah jajaran kepolisian dalam melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar wilayah. Menurutnya, polisi juga sigap dalam mewaspadai lonjakan kendaraan dari dalam GBK dan beberapa titik rawan.

“Saya perhatikan kemarin polisi di lapangan cukup sigap dalam mengatur lalu lintas, khususnya saat jam-jam pembubaran acara. Anggota disebar dengan rapi di beberapa titik-titik rawan. Bus-bus juga diarahkan keluar bergantian agar tidak terjadi penumpukan berlebih,” katanya.

Legislator DKI Jakarta ini juga meminta maaf kepada para pengguna jalan yang merasa terganggu akibat kemacetan di wilayah Senayan. Walaupun usaha pengaturan lalu lintas telah dimaksimalkan, namun lonjakan volume kendaraan tetap tidak dapat sepenuhnya terhindarkan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)