Detik-detik Pria Tewas Bunuh Diri dari Lantai 29 Apartemen di Jaktim

Senin, 17 Juli 2023 - 14:27 WIB
loading...
Detik-detik Pria Tewas Bunuh Diri dari Lantai 29 Apartemen di Jaktim
Seorang pria tewas bunuh diri dari lantai 29 apartemen di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (17/7/2023). Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang pria tewas bunuh diri dari lantai 29 apartemen di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (17/7/2023). Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja menyampaikan kronologi kejadian mengenaskan tersebut.

Dia mendapatkan informasi peristiwa bunuh diri dari danru apartemen bernama Darto (53) atau saksi 1 bahwa ada seseorang yang berdiri di atas gedung apartemen lantai 29.

Dia menuju lokasi bersama Petugas Keamanan Dalam (PKD) Untung Sudarmaji (28) atau saksi 2 dan Ardiansyah atau saksi 3 ke TKP.



"Setibanya di lokasi saya melihat benar ada seseorang berada di atas gedung apartemen diperkirakan lantai 29. Lalu, saya bersama saksi 2 dan saksi 3 menuju lantai 29 untuk melakukan pengecekan dan benar," ujar Entong, Senin (17/7/2023).

Dia melihat pintu salah satu unit A29/BB dalam keadaan terkunci. Lalu, dia melaporkan kepada pimpinan bahwa pintu terkunci dan berkoordinasi dengan pihak pengelola.

"Ketika sudah disetujui saksi 2 menghubungi engineering atas nama saudara Awan untuk membongkar silinder pintu unit A29/BB," katanya.

Usai dibongkar, Entong beserta saksi 2 dan saksi 3 masuk ke dalam unit untuk melakukan pengecekan. Ketika di dalam dan mengantisipasi karena orang tersebut tidak terlihat dari dalam kamar. Dia berinisiatif ke unit sebelah A29/BA untuk meminta izin dan melihat keberadaan orang.

Ketika dia hendak kembali menuju unit A29/BB, Entong melihat 2 temannya masih berada di dalam unit dan saksi 2 memastikan ada orang di balkon, namun tidak terlihat dari dalam kamar.

"Tidak lama berselang saya berikut saksi 1 dan 3 mendengar gemuruh dari bawah dan ketika sampai di bawah saya melihat orang baru saja terjatuh dari atas apartemen," kata Entong.

Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP, pemasangan police line, pemeriksaan saksi-saksi, pengumpulan barang bukti, serta melaporkan kepada pimpinan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)