Ternyata Ada Pesta Pernikahan Saat Kebakaran di Gedung K-Link, Tamu Berhamburan Keluar

Sabtu, 15 Juli 2023 - 14:43 WIB
loading...
Ternyata Ada Pesta Pernikahan Saat Kebakaran di Gedung K-Link, Tamu Berhamburan Keluar
Undangan pesta pernikahan berhamburan keluar saat kebakaran melanda Gedung K-Link, Sabtu (15/7/2023). Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Pesta pernikahan ternyata sedang berlangsung di Gedung K-Link , Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, saat kebakaran terjadi Sabtu (15/7/2023) pagi. Acara pernikahan itu berada di Ruang Serba Guna Lantai 5.

Proses pernikahan yang sakral itu harus terhenti akibat adanya kebakaran di Lantai 7. Undangan pun berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri.


Junaidi, salah satu keluarga dari mempelai pria, menceritakan, saat kebakaran terjadi acara prosesi adat pernikahan sudah siap-siap dimulai. Sebab akad nikah sudah dilangsungkan pukul 07.00 WIB.

"Acara adat kita akan mulai pukul 11.00 WIB. Kita sudah mulai siap-siap, sudah mau berjalan acara adat, tapi begitu ada asap, dari atas itu ada percikan, di situ kita panik, tapi alarm enggak bunyi," ujar Junaidi kepada wartawan di lokasi.

Pihaknya mengetahui kebakaran itu ketika melihat kepulan asap yang menimbulkan percikan api sekitar pukul 10.45 WIB. Seluruh keluarganya pun berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri.



"Tapi saya pastikan aman terkendali semua. Keluar semua," ucapnya.

Dia sempat menanyakan kepada pihak terkait apakah acara adat pernikahannya bisa dilanjutkan. Tetapi, baik dari kepolisian maupun damkar, belum bisa memberikan jawaban. Sebab pemadaman masih berlangsung.

Diketahui, kebakaran hemat melanda Menara K-Link pagi tadi. Petugas damkar menerima informasi kebakaran itu sekitar pukul 10.00 WIB. Sepuluh menit kemudian petugas tiba di lokasi. Pemadaman selesai dilakukan sekitar pukul 12.10 WIB.

Kasi Operasional Sudin Damkar Jakarta Selatan Trianto mengatakan, api berasal dari restoran yang berada di Lantai 7. Dari situ api menjalar ke videotron yang berada di luar gedung, hingga berdampak sampai ke Lantai 16.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)