Ustaz Yusuf Mansur Kunjungi Pedagang di Cilangkap, Dukung Pelaku UMKM Naik Kelas

Rabu, 12 Juli 2023 - 18:17 WIB
loading...
Ustaz Yusuf Mansur Kunjungi Pedagang di Cilangkap, Dukung Pelaku UMKM Naik Kelas
Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I dari Partai Perindo, Ustaz Yusuf Mansur mengunjungi kios pedagang buah di bilangan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ustaz Yusuf Mansur mengunjungi kios pedagang buah di bilangan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

Yusuf Mansur datang bersama Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil 6, Wahyu Nur Iman dan Bacaleg Perindo untuk DPR RI Dapil DKI Jakarta III, Tjioe Nofia Handayani atau Ci Mehong melihat geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Ibu Kota DKI Jakarta.



Pria yang akrab disapa UYM ini menemui pedagang buah segar 630 Tarigan, Isa Ginting (33) mengakui kehebatan berbisnis karena memiliki cerita tersendiri. Ia pun menekankan pentingnya dukungan keluarga dalam setiap usaha berbisnis.

"Peran keluarga itu sangat penting, terutama dalam perjuangan berbisnis seperti Mbak Isa ini. Usaha UMKM Mbak Isa beserta suaminya ini patut dijadikan contoh dalam kegigihan berbisnis," ujar Yusuf di lokasi, Rabu (12/7/2023).

Yusuf Mansur pun menekankan pentingnya berbisnis melalui digital marketing. Ia mengatakan Partai Perindo dapat memberikan dukungan dalam mengembangkan usaha UMKM melalui peran media daring.

"Sekarang kan banyak anak muda jualan sayur atau buah, tidak punya lapak, tetapi bisa berbisnis. Makanya Partai Perindo ingin mendukung usaha Mbak Isa ini melalui peran digital marketing supaya bisa melebarkan sayap bisnisnya," tutur Yusuf.

UYM yang bergabung dengan Partai Perindo, yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Ganjar Pranowo itu menekankan pentingnya peran UMKM dalam perekonomian negara.

"Harapan saya untuk UMKM ini kan sebenarnya pilar negara. Mereka ini harus kuat jika negara ingin kuat, pasalnya mereka ini lah yang langsung bersentuhan dengan ekonomi rakyat," katanya.

Dia pun menjelaskan Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera, akan mempersiapkan dua program utama dalam pengembangan ekonomi UMKM. Ia menjelaskan dua program itu yakni akses pendidikan berupa pelatihan usaha dan akses modal berupa marketing agar mempercepat kemandirian ekonomi pedagang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)