Bacaleg Perindo Diska Resha Bagikan Gerobak Gratis ke Pedagang di Cilandak Timur

Rabu, 12 Juli 2023 - 16:55 WIB
loading...
Bacaleg Perindo Diska Resha Bagikan Gerobak Gratis ke Pedagang di Cilandak Timur
Bacaleg Partai Perindo, Diska Resha Putra, membagikan gerobak gratis kepada pedagang di Jalan Kenanga, RW 02, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto: MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Perindo, Diska Resha Putra, membagikan gerobak gratis kepada pedagang di Jalan Kenanga, RW 02, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Penyerahan ini awalnya saya cari mana yang membutuhkan. Saya selaku bacaleg Partai Perindo Dapil 8 Jakarta Selatan ini, saya cari yang terdekat dahulu, biar impactnya bermanfaat bagi masyarakat terdekat, baru orang jauh," ujar Diska di lokasi, Rabu (12/7/2023).

Awalnya Diska bersama tim Partai Perindo bersama-sama mencari pedagang yang membutuhkan bantuan gerobak hingga akhirnya ditemukan pedagang bernama Astuti, pedagang mi ayam bakso. Ia melihat gerobak yang dipakai Astuti untuk berjualan sudah lapuk, sehingga ditawarkan gerobak gratis Partai Perindo.

"Saya tawarkan gerobak Partai Perindo gratis, dari transportasi sampai pembuatan gerobaknya. Apalagi pedagang seperti Bu Astuti ini, dia kan biasanya kalau 2 gerobak saja keuntungan dia tiap bulan hanya Rp2 juta. Dengan kita tambah lagi gerobak jadi bisa bikin cabang, kemungkinan kan bisa jadi 2x lipat dari keuntungan sebelumnya," tuturnya.


Bacaleg Partai Perindo, partai yang dikenal sebagai partai modern peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu menambahkan, kesejahteraan UMKM sejatinya memiliki manfaat bagi kemajuan perekonomian Indonesia secara nasional. Bahkan, UMKM memiliki peranan yang besar dalam penyerapan tenaga kerja di Indonesia, tak terkecuali Jakarta.

"UMKM itu bisa penyerapan tenaga kerja dan itu program Partai Perindo ke depan. Dan program Partai Perindo yang sebelumnya juga kita jalankan. Mungkin juga kita akan gunakan, kembali lagi ke ekonomi mikro di Indonesia ini bisa berkembang pesat ke depan," jelasnya.


Sekjen DPP Pemuda Partai Perindo itu menambahkan, kegiatannya tersebut sejalan dengan program-program yang telah dilaksanakan selama ini oleh Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu. Khususnya pemberian Gerobak Perindo secara gratis.

"Harapan saya ke depan, ini kan UMKM sangat bermanfaat, apalagi bagi negara. Partai Perindo ini programnya sangat baik menurut saya sebagai caleg Partai Perindo Dapil 8 Jaksel, karena ekonomi mikro ini sasaran baik," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)