Rumah Lansia di Bekasi Tertutup Bangunan Hotel, Akses Jalan lewat Comberan

Senin, 10 Juli 2023 - 18:17 WIB
loading...
Rumah Lansia di Bekasi Tertutup Bangunan Hotel, Akses Jalan lewat Comberan
Nasib malang menimpa lansia Ngadenin (63). Rumahnya di Jalan Raya Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi tertutup bangunan hotel. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Nasib malang menimpa lansia bernama Ngadenin (63). Rumahnya di Jalan Raya Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi tertutup bangunan hotel . Hotel itu menutup satu-satunya akses jalan menuju rumahnya.

Bangunan hotel menutupi seluruh bagian rumahnya dari samping, belakang, dan depan. Akibatnya, Ngadenin terpaksa mengakses jalan rumahnya lewat saluran air yang juga terhimpit dinding.

Meskipun lewat saluran air, akses jalan itu harus tetap berhati-hati. Setiap orang yang melalui akses jalan itu terpaksa menginjak bagian pinggir-pinggir untuk menghindari air yang tergenang pada saluran.



“Sudah seperti ini (terkurung). Tadinya ada jalan di belakang rumah terus di depan rumah saya itu ada gang yang tembus ke Jalan Raya Jatiwaringin,” ujar Ngadenin, Senin (10/7/2023).

Selain dia, ada dua rumah lainnya yang terdampak langsung akibat terkurung bangunan hotel. Namun, belakangan salah satunya memilih pindah dari lokasi tempat tinggalnya.

“Jadi tinggal saya dengan satu orang lagi yang memilih bertahan,” katanya.

Sekitar 3 tahun akses menuju rumahnya tertutup dan terpaksa melewati comberan. Dia berharap rumahnya dibeli dengan harga sepadan.

"Saya pengennya dijual karena rumah saya sudah rusak-rusak gini. Kalau tidak mau dibeli saya pengennya dibuatkan akses jalan," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)