Ikut Demo, Amien Rais Minta Jokowi Jangan Lindungi Ahok

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 17:15 WIB
Ikut Demo, Amien Rais Minta Jokowi Jangan Lindungi Ahok
Ikut Demo, Amien Rais Minta Jokowi Jangan Lindungi Ahok
A A A
JAKARTA - Tokoh Nasional Amien Rais ikut melakukan aksi demo dan longmarch bersama ribuan orang yang ikut Aksi Bela Islam di Bareskrim Polri dan Balaikota Jakarta. Dalam demo tersebut, Amien pun berpesan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak melindungi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang telah menistakan agama.

"Ahok ini telah menghina kitab suci Alquran, kitab suci 2,3 miliar umat manusia di muka bumi ini. Jadi, bukan hanya orang Jakarta saja," ujar tokoh Nasional Amien Rais di depan Gedung Bareskrim Polri, Jumat (14/10/2016).

Tokoh nasional itu tampak ikut melakukan aksi longmarch bersama massa. Menurutnya, dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok itu tak bisa hanya diselesaikan dengan kata maaf, tapi harus dengan proses hukum yang berlaku.

"Harus diproses hukum bagi pelanggar, begitu proses hukum jalan, ini umat Islam lega karena penghinaan ini ada hukumannya. Hukumnya seperti apa, hakim yang tentukan karena kita negara hukum," tuturnya.

Amien menerangkan, dia ikut melakukan demo bersama ribuan massa itu bukan sebagai politikus belaka, tapi sebagai umat muslim, khususnya dari Muhammadiyah dan ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia). Dia pun ikut bukan berdasarkan popularitas belaka karena dia sudah memiliki kepopularitasan di kalangan masyarakat.

"Saya sebagai dai datang ke sini bukan cari popularitas, saya sudah populer. Saya menghimbau pak Jokowi jangan dilindungi Ahok itu. Bapak Jokowi jika melindungi Ahok, saya khawatir dia akan terjebak. Ini masalah penghinaan agama. Bisa kuwalat nanti," jelasnya.

"Kalau saya jadi Jokowi, akan segera instruksikan Bareskrim dan Kejaksaan usut penghinaan agama itu," paparnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6303 seconds (0.1#10.140)