RPA Perindo Ikuti Acara Gebyar Kemanusiaan di Lenteng Agung

Sabtu, 08 Juli 2023 - 13:03 WIB
loading...
RPA Perindo Ikuti Acara Gebyar Kemanusiaan di Lenteng Agung
Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo mengikuti Gebyar Kemanusiaan yang digelar RW 02 Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo mengikuti Gebyar Kemanusiaan yang digelar RW 02 Lenteng Agung, Jakarta Selatan . Dalam Gebyar Kemanusiaan ini digelar sejumlah event seperti, khitanan massal, donor darah dan pengobatan gratis, serta bazaar UMKM.

Ketua RW 02 Lenteng Agung, Kolonel H Irvan Harisandy mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari meningkatkan seluruh potensi Sumber Daya Manusia (SDM) baik dari segi seni dan budaya maupun ekonomi.

"Momen ini adalah semangat bergairah meningkatkan seluruh potensi sumber daya yang ada untuk tergali, baik bidang ekonomi, bidang seni, bidang budaya, bidang kesehatan dan semuanya untuk bisa permasalahan di masyarakat RW 02," kata Irvan kepada wartawan, Sabtu (8/7/2023).

Selain pengobatan gratis hingga khitanan massal, lanjut Irvan, kegiatan ini juga ikut melibatkan sebanyak 200 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari warga sekitar.

"Kita punya pembinaan sebanyak 200 UMKM, 150 di antaranya sudah terdaftar MIB di kecamatan dan juga dalam proses sertifikasi awal dan sebagainya," ujarnya.

"Semuanya murni adalah milik dari warga RW 02 untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di sini," sambungnya.


Irvan berharap, kegiatan yang juga dihadiri oleh perwakilan Pemkot Jakarta Selatan Sayid Ali Zainal, Danramil, Kapolsek, Kepala PMI hingga RPA Perindo ini mampu menjadi gebrakan bagi masyarakat lain. "Mudah-mudahan menjadi pemicu terhadap yang lain untuk berkontribusi terhadap masyarakat," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)