Ingin Naik LRT Jabodebek di Uji Coba Terbatas, Ini Cara Daftarnya

Kamis, 06 Juli 2023 - 14:30 WIB
loading...
Ingin Naik LRT Jabodebek di Uji Coba Terbatas, Ini Cara Daftarnya
Penampakan kabin Light Rail Transit (LRT) Jabodebek tanpa masinis.Foto/MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Light Rail Transit (LRT) Jabodebek akan melakukan uji coba secara terbatas untuk penumpang pada 12 Juli 2023. Dalam uji coba LRT Jabodebek itu akan dikenakan tarif sebesar Rp1 per penumpang.

Manajer Public Relations PT KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardojo mengatakan, tarif Rp1 itu berlaku untuk perjalanan pulang pergi penumpang. Adapun titik keberangkatan LRT Jabodebek ditetapkan di Stasiun Harjamukti Cibubur, Stasiun Jatimulya Bekasi, dan Stasiun Dukuh Atas, Jakarta.

Untuk masyarakat yang ingin menjajal LRT pada masa uji coba, Kuswardojo melanjutkan, pihaknya akan menyediakan link pendaftaran di media sosial LRT Jabodebek.

"Link pendaftaran akan dibuka pada 10 Juli 2023. Penumpang dari Stasiun Dukuh Atas akan kita antar kembali ke Dukuh Atas dengan tarif Rp1," katanya kepada wartawan, Kamis (6/7/2023).


Dia menuturkan, masyarakat yang ingin mendaftar harus mengisi semacam formulir. Terpenting tidak ada persyaratan khusus, hanya saja harus membawa kartu elektronik agar bisa tap dan masuk ke dalam stasiun.

"Kami menyediakan link untuk masyarakat, bisa dilihat dan dipantau di medsos kita. Masukkan nama, alamat, dan stasiun keberangkatan nanti masyarakat yang daftar dapat konfirmasi dari kita," tuturnya.

Menurut dia, masa uji coba akan ada empat perjalanan dalam satu hari. Nantinya, dalam sekali perjalanan 150 penumpang yang bisa diangkut.

"Jadi kurang lebih ada 600 orang dalam setiap perjalanannya," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)