Soal Nasib Stasiun KRL JIS Peninggalan Anies, Heru Budi: Sedang Proses

Senin, 03 Juli 2023 - 18:35 WIB
loading...
Soal Nasib Stasiun KRL JIS Peninggalan Anies, Heru Budi: Sedang Proses
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan pembangunan Stasiun KRL di Jakarta International Stadium (JIS), Papanggo, Jakarta Utara, tetap dilanjutkan. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan pembangunan Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) di Jakarta International Stadium (JIS) , Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tetap dilanjutkan. Saat ini proyek tersebut sedang tahap proses.

"Sedang proses, sedang jalan," ujar Heru kepada wartawan di Balai Kota, Senin (3/7/2023).

Heru mengungkapkan, kendala yang dihadapi dalam pembangunan Stasiun JIS itu yakni bersinggungan dengan tol, sehingga harus dicarikan jalan keluarnya. "Bersinggungan dengan pihak tol yang harus dipikirin," ucapnya.



Diketahui, proyek Stasiun JIS merupakan program Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan. Anies berharap kepada penerusnya untuk tetap menyambungkan JIS dengan moda transportasi umum, seperti LRT Jakarta dan KRL Commuter Line.

Bahkan hal itu dituangkan Anies dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 25 Tahun 2022 tentang Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Provinsi DKI Jakarta tahun 2023-2026, yang ditandatangani pada 10 Juni 2022.

Anies juga meminta penerusnya tetap melanjutkan pembangunan LRT Fase 2A sepanjang 8 Km yang menyambungkan Kelapa Gading ke JIS.



"Akses dari dan menuju kawasan juga akan terintegrasi dengan moda transportasi publik, seperti BRT dan LRT yang terhubung dengan akses pejalan kaki yang memadai. Selain itu juga didorong melalui pengembangan aksesibilitas stasiun KRL JIS yang merupakan kewenangan Pemerintah Pusat," tulis Anies dalam Pergub tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)