MNC Peduli Salurkan Ratusan Hewan Kurban untuk Warga Jakarta Pusat

Rabu, 28 Juni 2023 - 12:53 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Ratusan Hewan Kurban untuk Warga Jakarta Pusat
MNC Peduli menyalurkan ratusan hewan kurban untuk masyarakat dalam rangka Hari Raya Iduladha 1444 H. Foto/MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menyalurkan ratusan hewan kurban untuk masyarakat dalam rangka Hari Raya Iduladha 1444 H. Salah satunya, kurban disalurkan di wilayah Jakarta Pusat.

Hewan kurban diserahkan langsung kepada warga Jakarta Pusat baik secara langsung maupun instansi terkait yakni di Kantor Kecamatan Menteng dan juga Kantor Kelurahan Kebon Sirih pada Rabu (28/6/2023).

Plt Lurah Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sendi Yusuf Maulana mengucapkan terima kasih atas program dari MNC Peduli ini. "Kami sangat berterima kasih sekali atas program MNC Peduli ini untuk membantu warga kami yang kebetulan mungkin kurang mampu atau dhuafa," katanya.

Terkait distribusi, pihaknya akan menyerahkan sebagian hewan kurban kepada RW setempat. Lalu sisanya akan dipotong di kantor Kelurahan kebon sirih, Jakarta Pusat.

"Jadi teknisnya nanti buat RW langsung kita serahkan ke Ketua RW-nya, dan untuk di kelurahan kita potong di sini, ada tukang potong juga di sini. Sesuai amanah yang diberikan ke kami akan kita distribusikan kepada warga dhuafa yang ada di Kelurahan Kebon Sirih," ujarnya.

Sementara itu, Camat Menteng, Jakarta Pusat, Suprayogie mengungkapkan, rencananya daging kurban akan diberikan kepada petugas-petugas lapangan seperti petugas kebersihan di Kecamatan Menteng.

"Saya ucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang telah memberikan bantuan hewan kurban pada Kecamatan Menteng. Insya Allah kita akan potong besok untuk para petugas di lapangan seperti petugas pengangkut sampah utamanya," ungkapnya.

Untuk pemotongan akan dilaksanakan usai salat Iduladha besok. Lalu pembagian dilakukan pada siang hari hingga selesai.



Ketua MNC Peduli Syafril Nasution mengungkapkan, kegiatan ini sudah lama dilaksanakan sejak 2013.
Melalui program ini, MNC Peduli ingin berbagi rasa dan kebersamaan dengan para umat muslim dan masyarakat yang layak menerimanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)