Tingkatkan Ekonomi, Srikandi Ganjar Dorong Pengembangan UMKM Pulau Pari

Selasa, 27 Juni 2023 - 16:13 WIB
loading...
Tingkatkan Ekonomi, Srikandi Ganjar Dorong Pengembangan UMKM Pulau Pari
Relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar pelatihan pembuatan kerupuk ikan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Senin (26/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar pelatihan membuat kerupuk ikan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Pelatihan untuk mendorong perkembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Ide pelatihan semuanya kita ngambil dari referensi Pak Ganjar Pranowo. Di mana Pak Ganjar Pranowo itu sangat pro dan mendukung kegiatan UMKM," kata Perwakilan Srikandi Jabodetabek Intan Permata Sari, Senin (26/6/2023).

Menurut dia, kegiatan ini juga untuk perberdayaan kaum milenial di Pulau Pari. Pelatihan ini diharapkan dapat memicu daya tarik generasi muda mengembangan usaha.

Dengan demikian Pulau Pari tidak hanya dikenal dari segi pariwisatanya saja, namun juga dikenal dari segi makanan khasnya. Seperti oleh-oleh kerupuk ikan, keripik sukun, ikan asin, dan dodol dari olahan rumput laut.

"Semoga UMKM yang ada di Pulau Pari ini makin maju, makin dikenal masyarakat luar, tidak dari pariwisata lokal doang, tetapi seluruh Indonesia mengenal, kalau bisa maju sampai ke mancanegara," lanjutnya.

Pemateri pelatihan bernama Hendri Yanah (34) mengaku kegiatan tersebut sangat bermanfaat. "Menyenangkan dan bermanfaat karena ini ilmu juga untuk teman-teman, terus menambah pengetahuan kami. Harapannya semoga bisa mengembangkan usaha-usaha kita yang dari kecil bisa lebih besar lagi," ujarnya.

Dia pun mengharapkan sosok pemimpin seperti Ganjar Pranowo yang bisa mendukung UMKM agar ekonomi rakyat kecil seperti dirinya bisa makin maju. "Harapan saya semoga Pak Ganjar bisa memberikan motivasi untuk kami pedagang kecil-kecilan," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)