5 Fakta Kebakaran Vihara Dharma Tedja Jakarta Barat, Salah Satu Rumah Ibadah Tertua di Ibukota

Rabu, 21 Juni 2023 - 18:52 WIB
loading...
5 Fakta Kebakaran Vihara Dharma Tedja Jakarta Barat, Salah Satu Rumah Ibadah Tertua di Ibukota
Kebakaran melanda bangunan Vihara Dharma Tedja, pada Senin (19/6/2023) dini hari. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda bangunan Vihara Dharma Tedja, pada Senin (19/6/2023) dini hari. Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Jalan Angke Indah, RT 01/01, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran vihara bisa terjadi. Namun, akibat dari kebakaran tersebut kerugian diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.


Berikut lima fakta dari Kebakaran Vihara Dharma Tedja Jakarta Barat:

1. Kebakaran Vihara Terjadi di Pagi Hari

Peristiwa kebakaran yang melahap sebagian bangunan Vihara Dharma Tedja terjadi di pagi hari. Dalam laporannya, insiden tersebut diketahui mulai terbakar pada 4.58 WIB. Warga yang ada di sekitar Vihara pun langsung mendatangi Pos Angke untuk menginformasikan kebakaran itu.

2. Dibantu Tenaga Pemadam Kebakaran

Mendapati laporan dari warga, pihak pemadam kebakaran pun langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian. Pihaknya mengerahkan 8 unit alat pemadam yang diisi 32 personel ke Vihara Dharma Tedja.


3. Kebakaran diduga Akibat Korsleting Listrik

Meskipun belum diketahui pasti penyebab kebakaran Vihara Dharma Tedja, namun dugaan sementara muncul jika insiden kebakaran tersebut terjadi karena akibat dari korsleting listrik.

"Dugaan penyebab, diduga karena korsleting listrik," kata Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Syarifuddin, Senin (19/6/2023).

4. Pemadaman Berlangsung dengan Cepat

Berkat banyaknya tim personel pemadam kebakaran yang terjun ke lokasi membuat si jago merah dapat ditaklukkan dalam waktu singkat pada pukul 06.00 WIB.

"Pukul 06.00 WIB, pemadaman telah selesai," ucapnya.

5. Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Peristiwa Kebakaran

Meskipun terjadi di waktu dini hari, kebakaran pada Vihara Dharma Tedja kali ini tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian materi akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 300 juta.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)