Karyoto Instruksikan Kapolres Cari Rumah Warga Jadetabek yang Rusak, Ada Apa?

Rabu, 21 Juni 2023 - 12:10 WIB
loading...
Karyoto Instruksikan Kapolres Cari Rumah Warga Jadetabek yang Rusak, Ada Apa?
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menginstruksikan kepada Kapolres di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) untuk mencari rumah rusak. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menginstruksikan kepada Kapolres di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) untuk mencari rumah di wilayah hukum masing-masing. Hal itu untuk dilakukan pembedahan.

“Saya minta kepada Kapolres mulai besok mencari dalam 1 sampai 2 bulan, harus mendapatkan minimal 2 rumah masyarakat untuk dibedah,” ujar Karyoto kepada wartawan, Rabu (21/6/2023).



Karyoto mengatakan pelaksanaannya nanti untuk bekerja sama dengan pihak lain seperti dari TNI, Polri dan juga dari Satpol PP untuk bersinergi bersama membedah rumah warga. “Untuk anggarannya saya tanggung jawab. Enggak usah pusing,” katanya.

“Paling tidak satu rumah kita anggarkan 50 juta,” imbuhnya.

Karyoto menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti apabila tidak bisa memperbaiki keseluruhan rumahnya, ia meminta untuk memperbaiki bagian atap dan atau sanitasinya.



“Kalo kita tidak bisa benerin secara umum semuanya, paling tidak atapnya dulu biar enggak bocor. Yang kedua tentang MCK (mandi cuci kakus), biar dia hidup sehat,” tuturnya.

“Kemudian tentang kita berbuat sosial, jangan karena kita ulang tahun, tetapi paling tidak kalo kita bisa kita ada dengan berkolaborasi dengan pihak-pihak rekan-rekan kita, mitra kita. Mari kita upayakan untuk jadi sang penolong di tengah masyarakat,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)