Ular Sanca 2 Meter di Perumahan Grand Dahlia Depok Bikin Geger

Senin, 12 Juni 2023 - 22:30 WIB
loading...
Ular Sanca 2 Meter di Perumahan Grand Dahlia Depok Bikin Geger
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok saat menangkap seekor ular sanca yang masuk ke gorong-gorong. Foto/Istimewa
A A A
DEPOK - Seekor ular sanca sepanjang 2 meter di Perumahan Grand Dahlia Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat bikin geger. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menangkap seekor ular sanca yang masuk ke gorong-gorong di perumahan itu pada Senin (12/6/2023).

Proses evakuasi ular sanca membutuhkan waktu sekitar sejam. Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos menjelaskan, pihaknya menerima laporan pukul 05:45 WIB.

Selanjutnya pihaknya langsung bergerak cepat menuju lokasi guna melakukan evakuasi. "Berkat ketangkasan empat petugas dari unit ranger Mako dalam waktu satu jam, ular berhasil ditangkap, dan tim kami sigap membantu mengevakuasi," kata Welman dalam keterangannya.



Welman menuturkan, ular yang diamankan sepanjang dua meter. Petugas menggunakan sejumlah peralatan antara lain grab stick, senter, dan helm. "Sementara ularnya dibawa ke kantor Mako," ucapnya.

Welman mengimbau warga Depok apabila menemukan ular di sekitar rumah atau lingkungan agar tidak diganggu atau mencoba menangkap sendiri. Terlebih, jika tidak memiliki keahlian untuk mengatasi ular.

“Bisa langsung telepon ke Damkar di nomor 021-77827280 atau lewat Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Saat menunggu petugas Damkar datang, diamkan saja, tetap perhatikan gerakannya,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)