Kaesang Siap Maju Pilwakot Depok 2024, pengamat: Langkah Serius

Senin, 12 Juni 2023 - 10:29 WIB
loading...
Kaesang Siap Maju Pilwakot Depok 2024, pengamat: Langkah Serius
Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Jokowi menyatakan kesiapannya maju sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2024. Foto/YouTube @Kaesang
A A A
DEPOK - Kesiapan Kaesang Pangarep untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Depok 2024 sebagai bukti keseriusan putra bungsu Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Hal demikian disampaikan oleh pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia,UjangKomarudin.

"Saya melihatnya langkah serius karena sudah bicara di Youtube sudah diketahui publik. Sudah ada videonya sudah mengatakan siap maju ya itu artinya memang serius," kata Ujang kepada MNC Portal Indonesia, Senin (12/6/2023).



Ujang pun mewanti-wanti jika hanya gimmick atau settingan untuk kepentingan apa pun dampaknya masyarakat tidak akan percaya lagi kepada Kaesang Pangarep. Jika hanya gimmick atau bahkan guyonan semata berbahaya bagi suami Erina Gudono tersebut.

"Kalau gimmick itu tadi masyarakat tidak akan percaya lagi kepada Kaesang dianggap membodohi masyarakat dianggap bohong kan itu. Jadi saya mengatakan kalau itu tidak serius, gimmick bahkan guyon ini berbahaya Kaesang dianggap berpura-pura dalam konteks menjadi Cawalkot itu," tuturnya.

Lebih lanjut, Ujang pun berpesan kepada anak muda yang baru ingin terjun ke politik agar tidak menjadi pembohong dan guyonan semata. Sebaiknya menjadi politisi yang dapat berkontribusi terhadap kepentingan masyarakat dan negara.



"Itu bisa berbahaya untuk diri sendiri kita ingin politisi Indonesia termasuk anak muda yang ingin jadi politisi bukan menjadi pembohong dan guyonan juga politik, politik itu bagaimana bisa berkontribusi terhadap kepentingan masyarakat dan negara," terangnya.

Sebelumnya, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep membuat heboh setelah memberikan jawaban atas dorongan sejumlah kelompok relawan dan partai politik untuk maju sebagai Calon Wali Kota Depok di Pilkada 2024.

Dalam video berjudul "Klarikasi, Saya Buka Suara" di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, suami dari Erina Gudono itu menyampaikan bahwa dirinya siap untuk maju sebagai Depok pertama setelah mendapat izin dan restu keluarga.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Shalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan. Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka!" kata Kaesang dalam video yang berdurasi 1.45 menit dikutip, Senin (12/6/2023).



Video pernyataan Kaesang sontak mengundang netizen hingga saat ini sudah ditonton 119.452 kali dengan 3.700 penyuka sejak di unggah 9 Juni 2023 lalu. Netizen yang mengaku warga Depok, Jawa Barat pun ramai-ramai memenuhi kolom komentar video tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)