Dampak Gempa Cianjur, 2 Rumah Rusak dan 2 Warga di Puncak Bogor Terluka

Senin, 12 Juni 2023 - 08:47 WIB
loading...
Dampak Gempa Cianjur, 2 Rumah Rusak dan 2 Warga di Puncak Bogor Terluka
Petugas BPBD Kabupaten Bogor tengah melakukan pengecekan rumah warga yang terdampak gempa Cianjur. Foto: Dok BPBD Kabupaten Bogor
A A A
JAKARTA - Dua unit rumah warga di wilayah Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor , rusak. Kerusakan rumah warga itu disebabkan dampak dari gempa Cianjur .

"Akibat dampak gempa bumi di wilayah Cianjur sehingga mengakibatkan dua unit rumah mengalami kerusakan pada bagian dinding kamar tidur, kamar mandi, dan dapur," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko dalam keterangannya, Senin (12/6/2023).



Adapun peristiwa itu terjadi pada Minggu 11 Juni 2023. Satu rumah warga yang terdiri dari 1 KK atau 1 jiwa terdampak rusak ringan dan satu rumah lainnya 1 KK atau 4 jiwa mengalami kerusakan sedang.

"Korban luka Daim (34) pada bagian pipi dan M Zidan Ibrahim (11) pada pergelangan kaki," jelasnya.



Dalam kejadian ini, Daim berserta keluarganya juga terpaksa mengungsi ke rumah orang tuanya. Karena, rumah yang ditempatinya masih berisiko ambruk.



"Korban mengungsi di rumah orang tuanya. Diperkirakan dari hasil analisa anggota di lokasi, rumah tersebut masih belum diperbaiki dan perlu penanganan lebih lanjut serta ada sebagian dinding yang menggantung dan rawan ambruk," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)