Malam Ini Pemprov DKI Akan Padamkan Lampu 60 Menit, Cek Lokasinya

Sabtu, 10 Juni 2023 - 18:27 WIB
loading...
Malam Ini Pemprov DKI Akan Padamkan Lampu 60 Menit, Cek Lokasinya
Pemprov DKI Jakarta akan memadamkan lampu di sejumlah lokasi di Ibu Kota pada Sabtu (10/6/2023) malam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan memadamkan lampu di sejumlah lokasi di Ibu Kota pada Sabtu (10/6/2023) malam. Pemadaman lampu ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-496 Kota Jakarta dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pemadaman lampu berlangsung selama satu jam mulai pukul 20.30 sampai 21.30 WIB. Pemberitahuan soal pemadaman lampu ini disampaikan lewat akun Instagram resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta @dkijakarta.



“Pemprov DKI Jakarta akan memadamkan lampu pada sejumlah titik di Jakarta, lho. Mau tahu di mana saja lokasi pemadaman lampu kali ini,” tulis dalam @dkijakarta.

Dalam unggahannya, Pemprov DKI menyebutkan pemadaman lampu dilakukan pada seluruh bangunan, gedung, kantor dan kantor milik pemerintah ibukota. Kecuali, fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik.

Kemudian, beberapa gedung milik swasta, gedung komersil, pusat perbelanjaan, restoran, hotel, dan apartemen.

Termasuk, lampu-lampu yang terdapat pada simbol Kota Jakarta. Di antaranya, Monumen Nasional (Monas), Gedung Balaikota, Patung Arjuna Wiwaha, Bunderan Hotel Indonesia, payung pemuda dan patung jenderal Sudirman.

Pemprov DKI mengajak masyarakat memadamkan listrik sebagai upaya menghemat energi. ”Kalian juga bisa ambil bagian dengan memadamkan lampu dan listrik yang tidak diperlukan. Jangan lupa sebarkan informasi ini ke kerabat kalian, ya,” tambah unggahan.

Berikut lokasi yang akan mengalami pemadaman lampu selama 1 jam malam ini:

1. Jakarta Pusat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)