Dirawat di RSCM, Begini Kondisi Terkini Fajri Pemuda Berbobot 300 Kg

Sabtu, 10 Juni 2023 - 15:35 WIB
loading...
Dirawat di RSCM, Begini Kondisi Terkini Fajri Pemuda Berbobot 300 Kg
Proses pemindahan Fajri, pria berbobot 300 kilogram di RSUD Kota Tangerang menggunakan forklift untuk menaiki menaiki mobil dan dibawa ke RSCM Jakarta. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Pria Berbobot 300 kilogram asal Kota Tangerang Muhammad Fajri (27) langsung mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Demikian disampaikan oleh Sub Koordinator Humas RSCM Yani Astuti.

Yani menuturkan bahwa dia tidak bisa memberikan perkembangan kondisi terbaru dari Fajri. Namun, dia memastikan tim dokter telah dikerahkan untuk memeriksa kondisi warga Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah tersebut.

”Saat ini kami belum dapat memberikan update karena tim yang terlibat sedang melakukan pemeriksaan secara keseluruhan,” kata Fajri kepada wartawan, Sabtu (10/6/2023).



Namun, kata Yani, perkembangan soal kondisi Fajri kata Yani akan dikonfirmasi pada Selasa 13 Juni 2023 mendatang lewat konferensi pers. Pada konferensi pers tersebut akan dihadirkan dokter spesialis yang menangani Fajri.

Diketahui, Fajri dipindahkan dari RSUD Kota Tangerang ke RSCM menggunakan Forklift dan Truk Pemadam Kebakaran. Petugas yang dikerahkan mengalami kesulitan untuk memindahkan Fajri karena bobot yang besar.

Pemindahan Fajri ini pun membutuhkan waktu satu jam dan berlangsung dramatis. Dari pukul 19.00 sampai 20.00 WIB. Keputusan rujukan Fajri ini, disebabkan RSUD Kota Tangerang tak memiliki perlengkapan yang memadai.



Sebelumnya, pihak RSUD Kota Tangerang mengkonfirmasi bahwa kondisi Fajri mulai membaik. Fajri sudah bisa duduk di atas kasur, kamar tempat dia dirawat di RSUD Kota Tangerang. Meski masih harus dibantu.

Kendati begitu, Fajri masih mengeluhkan nyeri di kakinya akibat kecelakaan tersebut. Untuk informasi, selain karena faktor obesitas Fajri tidak bisa banyak bergerak karena mengalami infeksi di kakinya tersebut.



Kecelakaan yang terjadi delapan bulan lalu itu, membuat Fajri hanya bisa terbaring saja. Hal ini membuat bobotnya yang terus membesar. Bahkan, hasil laboratorium dari cairan yang diambil di tubuh Fajri terkonfirmasi normal.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)