Pencurian Modus Pecah Kaca Terekam CCTV, Polisi : Ada Dua Pelaku

loading...
Pencurian Modus Pecah Kaca Terekam CCTV, Polisi : Ada Dua Pelaku
Aksi pencurian di kawasan Kemang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan terekam Closed Circuit Television (CCTV). Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Aksi pencurian di kawasan Kemang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terekam Closed Circuit Television (CCTV). Dari hasil pemutaran ulang CCTV aksi pencurian dilakukan dua kali.

Kepala Urusan (KAUR) Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Sumaryanto mengatakan, pencurian dengan modus pecah kaca mobil itu terekam CCTV oleh dua orang. Pelaku menggunakan kendaraan bermotor di kawasan Kemang Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2020).

Kedua pencuri tersebut memecah kaca mobil dan mengambil barang-barang berharga dibawa kabur. Sejumlah barang tersebut, di antaranya uang Rp200 juta dan tas mewah bermerek Gucci. (Baca juga; Jadi Korban Pecah Kaca Mobil, Uang Ulama Rp550 Juta untuk Bangun Pesantren Raib)

“Hasil rekaman CCTV itu yang dilihat ada pelaku yang menggunakan sepeda motor. Dua pelaku yang terekam di CCTV. Itu untuk pengembangan,” kata Sumaryanto di Polres Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2020).

Dia mengatakan, saat ini kepolisian telah melakukan pengecekan lebih lanjut dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Pelaku pencurian pecah kaca mobil tersebut masih dalam pencarian.



“Pelaku sementara belum ditangkap. Ada beberapa orang yang diperiksa untuk dimintai keterangan termasuk dua orang saksi di lokasi kejadian," jelasnya. (Baca juga; Komplotan Maling Ini Digulung Usai Satroni Markas Polres Bandara Soetta)

Sebelumnya, dilaporkan ada kasus pencurian cek bernilai Rp41,2 miliar dan uang tunai ratusan juta dengan modus pecah kaca mobil di Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, milik KH Habib Afifudin (52) dan Zein Januar (60).

Keduanya, merupakan rekan kerja di perusahaan kawasan Jakarta. "Jadi yang hilang itu tas punya saya dan milik Habib Afifudin," ucap Zein Januar di Jakarta.

Dia menyampaikan, pencuri membawa kabur tas merk Gucci warna hitam miliknya. Di dalam tas tersimpan barang-barang berharga berupa cek senilai Rp41,2 miliar.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top