Uji Coba Penyambungan Rute Trans Pakuan-Transjakarta Ditargetkan Juli 2023

Jum'at, 09 Juni 2023 - 06:43 WIB
loading...
Uji Coba Penyambungan Rute Trans Pakuan-Transjakarta Ditargetkan Juli 2023
PT Transjakarta segera melakukan uji coba penyambungan rute dengan Trans Pakuan. Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - PT Transjakarta segera melakukan uji coba penyambungan rute dengan Trans Pakuan . Rencananya uji coba bakal dilakukan pada Juli 2023 mendatang.

“Kita masih lanjut pembahasan, itu kan ditargetin bulan Juli lah. Jadi nanti akan langsung uji coba nanti kita akan lihat responsnya seperti apa,” ungkap Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza kepada wartawan dikutip Kamis (8/6/2023).

Welfizon mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sejumlah rute yang akan dilalui untuk uji coba tersebut. Selain itu, pihaknya juga tengah menggodok dari sisi pendanaan.

Sebab, kata dia, penyambungan rute tersebut tidak membebani keuangan dari daerah.


“Titik-titik lintasan yang sedang disiapkan skema bisnis dan segala macamnya juga disiapin. Salah satu pesannya itu adalah tidak boleh membebani keuangan perusahaan atau pun keuangan Pemprov DKI,” ujarnya.

“Jadi ini yang sedang kita coba cari solusi yang baik itu seperti apa,” ucapnya. Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta bersama Pemkot Bogor berencana melakukan integrasi antara Transjakarta dengan Trans Pakuan.

Ini dilakukan untuk meningkatkan konektivitas transportasi Jakarta dengan Bogor. Adapun rencana tersebut telah dibahas Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di Balai Kota Jakarta.

Heru mengatakan, rencana itu salah satu upaya memecah kepadatan transportasi yang sudah ada seperti kereta rel listrik (KRL) dan Tol Jagorawi.

Heru menuturkan, nantinya layanan rute Trans Pakuan ada perpanjangan dari Bogor menuju Cibubur, Jakarta Timur yang akan langsung tersambung dengan layanan Transjakarta.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)