Mitra Strategis Pemprov DKI, HIPPI Jakarta Kembangkan UMKM Wujudkan Pusat Ekonomi Global

Kamis, 08 Juni 2023 - 20:47 WIB
loading...
Mitra Strategis Pemprov DKI, HIPPI Jakarta Kembangkan UMKM Wujudkan Pusat Ekonomi Global
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus HIPPI DKI Jakarta 2022-2027, Kamis (8/6/2023). Pengurus HIPPI DKI yakni Ketua Umum Uchi Hardiman, Sekretaris Umum Fauzan Fadel Muhammad, serta Bendahara Umum Laja Lapian. Foto: beritajakarta.id
A A A
JAKARTA - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta mengajak pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI mengembangkan UMKM . Ini penting mengingat Jakarta ke depan tidak akan lagi menjadi Ibu Kota Negara (IKN) dan bertransformasi menjadi Pusat Ekonomi Global.

“Keberadaan HIPPI DKI sebagai organisasi yang sebagian besar anggotanya adalah pelaku UMKM merupakan mitra strategis Pemprov DKI dalam pengembangan UMKM agar dapat naik kelas dan berdaya saing," ujar Kepala Disnakertrans DKI Jakarta Hari Nugroho saat Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus HIPPI DKI Jakarta 2022-2027, Kamis (8/6/2023).

Jakarta ke depan akan menjadi Pusat Ekonomi Global selaras dengan pemindahan IKN Nusantara, Kalimantan Timur. Namun, peran strategis Jakarta sebagai penopang utama pembangunan ekonomi nasional akan terus berlanjut.



"Meski pun tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara, Jakarta akan berperan sebagai pusat perdagangan, jasa keuangan, investasi, dan pusat pelayanan serta kegiatan bisnis global yang didukung dengan ekosistem digital dan berkelanjutan," katanya.

Ketua DPD HIPPI DKI Jakarta Uchi Hardiman mengajak jajaran SKPD dan BUMD di lingkungan Pemprov DKI tidak segan melibatkan anggota HIPPI dalam program pembangunan Jakarta.

Sebagian pengurus HIPPI DKI saat ini diisi kaum milenial sehingga harapannya HIPPI DKI berperan penting dalam pembangunan ekonomi Jakarta ke depan.

"Kita tahu ada ancaman resesi ekonomi, krisis global. Tapi, Indonesia tidak berdampak karena kuatnya IKM, UKM, dan UMKM. Nah, salah satu program HIPPI adalah memajukan dan membina IKM, UKM, serta UMKM," ujar Uchi.

HIPPI DKI akan menggelar pelatihan-pelatihan untuk memperkuat sektor IKM, UKM, dan UMKM. Sebagai informasi, Ketua Umum DPP HIPPI Suryani SF Motik melantik dan mengukuhkan pengurus DPD HIPPI DKI Jakarta 2022-2027 dengan Ketua Umum Uchi Hardiman, Sekretaris Umum Fauzan Fadel Muhammad, serta Bendahara Umum Laja Lapian.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)