Demi Kedaulatan Ekonomi, Milenial Perempuan Pelatihan Digital Marketing

Kamis, 08 Juni 2023 - 11:35 WIB
loading...
Demi Kedaulatan Ekonomi, Milenial Perempuan Pelatihan Digital Marketing
Muslimah Ganjar Pranowo menggelar diskusi Ngaji Digital Marketing dengan tema Penguatan Ekonomi untuk Ketahanan Bangsa di Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Muslimah Ganjar Pranowo berkomitmen merealisasikan kesetaraan gender. Baik laki-laki dan perempuan memiliki potensi dan kesempatan yang sama dengan keahlian masing-masing.

Demi mewujudkan hal itu, mereka menggelar diskusi Ngaji Digital Marketing dengan tema Penguatan Ekonomi untuk Ketahanan Bangsa di Jakarta Pusat. Hadir dalam diskusi tersebut praktisi UMKM Muhammad Abrar dengan dipandu Dewan Pembina Muslimah Ganjar Pranowo Muhammad Sutisna.

"Sektor ekonomi merupakan faktor yang esensial di dalam kehidupan manusia. Komitmen kami untuk menggali potensi perempuan dirasa penting untuk mendorong kesejahteraannya," kata Muhammad Sutisna di Setahun Kemarin Coffee, Jalan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).

Sutisna menilai Ganjar Pranowo memiliki kepedulian besar terhadap penguatan ekonomi, terutama melalui sektor UMKM. "Bahkan di medsosnya beliau menyediakan postingan khusus yang berfungsi untuk mempromosikan UMKM masyarakat. Bukan hanya di Jawa Tengah tetapi di seluruh Indonesia," lanjutnya.

Setelah kegiatan ini, Muslimah Ganjar Pranowo akan melakukan pendampingan kepada perempuan yang mengikuti pelatihan tersebut. Tujuannya memantau dan mengobservasi keberhasilan program yang dijalankan.

"Kami damping mulai dari persiapan usahanya hingga perjalanan usahanya hingga berhasil. Kami latih kemampuan, mental dan kapasitas dalam membangun usahanya sendiri," ujarnya.

Sutisna mengaku perempuan yang tergabung dalam Muslimah Ganjar Pranowo merespons baik setiap kegiatan yang dilakukan. Hal ini dibuktikan dengan semakin tinggi ketertarikan perempuan untuk bergabung dalam relawan Muslimah Ganjar Pranowo. "Kami menyasar perempuan khususnya di kalangan milenial," ungkapnya.

Ke depan, Muslimah Ganjar Pranowo terus mendorong pemberdayaan dan kesejahteraan perempuan. Apalagi mereka memiliki sejarah panjang dalam pembangunan bangsa Indonesia.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)