Dukung Formula E, Pj Gubernur DKI Heru: Daya Tarik Wisata

Senin, 29 Mei 2023 - 19:43 WIB
loading...
Dukung Formula E, Pj Gubernur DKI Heru: Daya Tarik Wisata
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat diajak Ketua organizing committee (OC) Formula E, Ananda Mikola untuk menjajal EV Simulator dalam Acara Road to Jakarta E-Prix 2023 di Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan. Foto: IG
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) mendukung penuh balapan mobil listrik Formula E . Acara akan digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni 2023.

Menurut Heru, ajang tersebut bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Ibu Kota.



"Pemprov DKI siap mendukung kelancaran perhelatan internasional balapan Formula E ini sebagai sebuah daya tarik wisata yang ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta," ujar Heru dikutip dalam akun Instagram pribadinya @herubudihartono, Senin (29/5/2023).

Heru juga turut membagikan momen saat diajak oleh Ketua organizing committee (OC) Formula E, Ananda Mikola untuk menjajal EV Simulator dalam Acara Road to Jakarta E-Prix 2023 di Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan.



"Walaupun hanya simulator, tapi ternyata cukup menantang dan memacu adrenalin," kata dia.

Tak hanya itu, Heru juga turut mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyaksikan dan menyukseskan Formula E di Ancol.

Diketahui, Formula E Jakarta 2023 batal digelar malam hari, ini janji Alberto Longo. Chief Championship Officer (CCO) dari Formula E, Alberto Longo, mengaku akan mengupayakannya di tahun depan.

Formula E Jakarta tadinya akan digelar pada malam hari. Namun demikian, ide yang muncul di musim lalu tersebut belum bisa terealisasi untuk tahun ini. Hal ini dikonfirmasi oleh Alberto Longo lewat konferensi pers virtualnya.

"Alasannya untuk menunda (balapan malam hari) adalah karena kami memutuskan untuk melakukan double header dulu," ucap Longo, dalam konferensi pers virtual kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (25/5/2023).



"Mungkin musim selanjutnya kita akan mengadakan salah satu balapan atau mungkin hanya satu balapan pada malam hari. Menurut saya penting untuk mengganti format balapannya agar format balapannya tiap tahun berbeda," lanjutnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)