Kolaborasi dengan UMKM, OMG DKI Jakarta Luncurkan Kopi Pemoeda

Minggu, 28 Mei 2023 - 11:58 WIB
loading...
Kolaborasi dengan UMKM, OMG DKI Jakarta Luncurkan Kopi Pemoeda
Relawan OMG DKI Jakarta merilis produk minuman bernama Kopi Pemuda di halaman Alun-Alun Coffee, Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (27/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta merilis produk minuman bernama Kopi Pemuda. Produk ini merupakan hasil kolaborasi relawan dengan salah satu UMKM di Jakarta Timur, Alun-Alun Coffee.

Peluncuran dilakukan di halaman Alun-Alun Coffee, Cipinang, Jakarta Timur. Puluhan anak muda dan milenial pendukung Ganjar turut hadir dalam peluncuran ini.

"Kami mencontoh salah satu tokoh favorit, yaitu Pak Ganjar di Jawa Tengah itu ada Lapak Ganjar. Kami mencontoh dalam merangkul UMKM itu, salah satu outputnya kegiatan ini. Kami menggandeng UMKM yang cukup terkenal di Cipinang, yaitu Alun-alun Coffe," kata Korwil OMG DKI Jakarta Abel Thoriq, Sabtu (27/5/2023).

Peluncuran Kopi Pemoeda ini telah disiapkan relawan OMG DKI Jakarta untuk menyambut perayaan satu tahun berdirinya OMG pada 29 Mei.

Pembuatan produk oleh relawan OMG ini pun melalui proses kreatif yang panjang. Mulai dari produksi, pemilihan bahan berkualitas, hingga pengemasan kopi yang kreatif.

Kegiatan ini juga menjadi bukti apresiasi OMG kepada anak-anak muda kreatif di Jakarta yang berkecimpung di dunia UMKM. “Kita melihat UMKM-UMKM di Jakarta itu perlu dilibatkan dalam hal keberlangsungan ke depannya. Karena kita juga ingin maju bersama UMKM," ujarnya.

Dia berharap kolaborasi ini bisa membantu para pelaku UMKM di Jakarta bisa berkembang, sekaligus mempromosikan produk-produknya. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa memotivasi anak-anak muda di Jakarta untuk bisa berinovasi dan ikut serta dalam memajukan sektor UMKM di Ibu Kota.

"Kami juga ingin memberikan contoh bahwa pemuda itu bukan hanya bisa nongkrong-nongkrong, tapi juga berkolaborasi bersama di bidang UMKM, seperti yang hari ini kita tampilkan," tuturnya.

Peluncuran Kopi Pemoeda juga diisi dengan seminar tentang sejarah kopi dan perkembangan kafe dan produk kopi di Indonesia. Program-program OMG ke depan akan terus berfokus pada pembinaan dan pengembangan UMKM Jakarta.

Menurutnya, itu sejalan dengan visi Ganjar Pranowo. "Ke depannya kami akan tetap menggandeng UMKM, kemudian juga memberikan bantuan kepada masyarakat. Sebagai relawan kita harus benar-benar ada dan nyata (berguna untuk masyarakat)," tandasnya.

Pendiri sekaligus pemilik Alun-Alun Coffee, David membeberkan alasan dia berani berkolaborasi dengan relawan OMG DKI Jakarta. Dia melihat visi misi dan program kerja OMG menarik. David berharap program-program kolaborasi antara relawan OMG bisa terus berlanjut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)