Jaga Ketahanan Pangan, Emak-emak Penjaringan Tanam Ratusan Pohon Cabai

Kamis, 25 Mei 2023 - 16:25 WIB
loading...
Jaga Ketahanan Pangan, Emak-emak Penjaringan Tanam Ratusan Pohon Cabai
Mak Ganjar Jabodetabek mengajak warga Penjaringan, Jakarta Utara menanam pohon cabai, Kamis (25/5/2023). Kegiatan ini merupakan program Petik Masak untuk menjaga ketahanan pangan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mak Ganjar Jabodetabek mengajak warga Penjaringan, Jakarta Utara menanam ratusan bibit pohon cabai bersama-sama. Kegiatan ini merupakan program Petik Masak yang diadakan untuk menjaga ketahanan pangan.

"Di sini kita rangkul warga dalam rangka membentuk ketahanan pangan terutama kita ajak emak-emak yang ada di Penjaringan, Jakarta Utara ini," kata Ketua Mak Ganjar se-Jabodetabek Evi Navysah, Kamis (25/05/2023).

Tampak ratusan warga antusias mengikuti kegiatan yang digelar oleh emak-emak pecinta Ganjar Pranowo ini. Mereka juga menyerukan yel-yel 'Mak Ganjar selalu di hati' dengan kompak.

Evi menambahkan, warga juga diberikan pelatihan budi daya tanaman cabai. Evi berharap dengan pelatihan ini warga bisa menambah wawasan dan keterampilan untuk mengembangkan bibit pohon cabai hingga bisa menikmati hasil panennya.

"Pelatihan ini dimaksudkan supaya mereka bisa merawat sampi bisa memetik hasilnya. Karena kita juga tahu harga cabai itu kan mahal," sambungnya.

Sementara itu peserta turut memberikan kesan positif dengan program Petik Masakini. Salah satu peserta, Esti mengatakan ini kegiatan yang sangat tepat untuk ibu rumah tangga.

"Program ini oke banget dan bermanfaat. Ini sesuai dengan lingkungan kami di daerah Jakarta Utara yang memang cuaca panas. Cabai kan tidak perlu banyak air," ujarnya.

Esti juga mengucapkan terima kasih dengan program yang dijalankan ini dan memberi dukungan untuk Ganjar Pranowo. "Terima kasih untuk Mak Ganjar semoga selalu sukses dan untuk Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi pemimpin Indonesia ke depannya," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)