Tim SAR Temukan Jasad Bocah yang Terseret Saluran Air Bersama sang Ayah

Senin, 22 Mei 2023 - 14:03 WIB
loading...
Tim SAR Temukan Jasad Bocah yang Terseret Saluran Air Bersama sang Ayah
Tim SAR gabungan menemukan jasad bocah berinisial DI (4) yang terseret arus saluran air di Jalan Lombok, Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel. Foto/MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad bocah laki-laki berinisial DI (4), Senin (22/5/2023). Bocah malang itu hilang terseret arus saluran air saat mandi hujan.

Jasad DI ditemukan pukul 11.37 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Petugas melakukan pencarian sejak Minggu 21 Mei 2023 malam. Sebelumnya,DI dan ayahnya, RA (37), terseret arus saluran air saat mandi hujan-hujanan di Jalan Lombok, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Alhamdulillah sudah kita temukan dalam kondisi meninggal dunia," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangsel, M Faridzal Gumai.

Menurut Faridzal, petugas gabungan melakukan berbagai cara guna menemukan tubuh DI. Jarak yang disisir pun hingga sejauh 3,5 km menembus Kali Pesanggrahan.


"Melakukan pencarian dengan dua metode, pertama dengan menyusuri drainase dari titik awal korban tercebur hingga jarak 3,5 km dan dengan cara menyususuri aliran Kali Pesanggrahan dengan menggunakan perahu karet," ujarnya.

Untuk diketahui kemarin sore RA dan putranya DI yang masih balita tengah mandi hujan-hujanan di lokasi. Namun nahas, DI terpeleset hingga tercebur dalam saluran air.

Mengetahui putranya terseret derasnya aliran air, RA lalu berupaya menolong sambil menceburkan diri ke dalam saluran air. Nahasnya, RA pun ikut terjatuh dan terbawa arus di lokasi.

Jasad RA ditemukan tadi malam dalam kondisi meninggal dunia pukul 20.00 WIB.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)