Polisi Temukan Tulang Janin di Septic Tank Klinik Aborsi Bekasi

Kamis, 28 April 2016 - 19:38 WIB
Polisi Temukan Tulang Janin di Septic Tank Klinik Aborsi Bekasi
Polisi Temukan Tulang Janin di Septic Tank Klinik Aborsi Bekasi
A A A
JAKARTA - Petugas Polresta Bekasi Kota menemukan potongan daging dan tulang belulang dari lubang septic tank Klinik Bekasi Medical Center (BMC). Diduga kuat temuan itu merupakan janin aborsi sejumlah pasien di klinik tersebut.

Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Puji Astuti menjelaskan, petugas menggunakan armada penyedot tinja untuk mencari barang bukti janin yang telah diaborsi. Pasalnya, hasil pemeriksaan lima pelaku diketahui janin hasil aborsi dibuang ke lubang septic tank.

"Setelah 30 menit disedot, dan dilakukan penyaringan kami temukan potongan daging dan tulang belulang. Kuat dugaan itu merupakan janin yang telah diaborsi," jelas Puji, Kamis (28/4/2016).

Puji menuturkan, klinik yang memiliki luas 5.000 meter persegi dengan bagian tengah terdapat kolam pemancingan. Bangunan di bagian depan klinik ini untuk kandungan, gigi dan umum. Klinik tempat praktik aborsi berada di bagian belakang lantai dasar.

”Klinik ini juga tidak memiliki izin praktik kesehatan dari pemerintah daerah. Pasien mengetahui adanya praktik ini melalui informasi mulut ke mulut,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 194 UU No. 36 /2009 tentang Kesehatan, dan Pasal 77A UU No. 35/2004 tentang Praktik Kedokteran dengan hukuman di atas 10 tahun.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4378 seconds (0.1#10.140)