Heboh Lantai Gerbong KRL di Stasiun Bogor Muncul Genangan, Ini Penjelasan KCI

Minggu, 21 Mei 2023 - 20:54 WIB
loading...
Heboh Lantai Gerbong KRL di Stasiun Bogor Muncul Genangan, Ini Penjelasan KCI
Lantai gerbong KRL Commuter Line di Stasiun Bogor muncul genangan saat hujan deras mengguyur Kota Bogor, Minggu (21/5/2023). Foto: Tangkapan Layar
A A A
BOGOR - Warganet heboh lantai gerbong KRL Commuter Line di Stasiun Bogor muncul genangan saat hujan deras mengguyur Kota Bogor, Minggu (21/5/2023). PT KAI Commuter Indonesia (KCI) menanggapi insiden tersebut.

Manager External Relations & Corporate Image Care PT KCI Leza Arlan menjelaskan, air masuk ke gerbong KRL melalui pintu ketika berhenti di Stasiun Bogor. Sepanjang perjalanan dari Stasiun Bogor hingga Depok turun hujan lebat.

"Air di dalam kereta merupakan air hujan yang masuk melalui pintu saat kereta berhenti di Stasiun. Kejadian hari ini Minggu (21/5/2023) sore hari di lintas Bogor, yang mana sore tadi perjalanan Commuter Line dari Stasiun Bogor sampai Depok hujan turun lebat disertai angin kencang," ujar Leza, Minggu (21/5/2023).

Baca juga: Hujan Deras, Lantai KRL di Stasiun Bogor Muncul Genangan

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan. Petugas kebersihan langsung melakukan pembersihan terhadap air yang menggenangi gerbong.

"Kami mengimbau semua pengguna tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Pengguna disarankan membawa perlengkapan musim hujan, jas hujan atau payung dan tidak menggunakan alas kaki yang licin," ucapnya.

Beredar video di media sosial genangan masuk gerbong KRL Commuter Line di Stasiun Bogor. Air masuk KRL ketika hujan deras mengguyur wilayah Kota Bogor, Minggu (21/5/2023).

Video tersebut dibagikan penumpang dalam story Instagram @teguh-arr. Dalam videonya tampak suasana di dalam KRL yang cukup ramai penumpang.

Terlihat di lantai gerbong KRL yang ditumpanginya terdapat genangan air. Genangan cukup mengganggu penumpang hingga beberapa orang tampak mengangkat kakinya agar tidak basah.

Keterangan pengunggah video, genangan disebabkan hujan deras di Stasiun Bogor. Pintu KRL yang terbuka menunggu jadwal pemberangkatan membuat air hujan masuk ke dalam gerbong.

"Air masuk karena hujan deras, pintu kereta belum tertutup (karena belum jadwal berangkat)," kata pengunggah video, Minggu (21/5/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)