Peringati 25 Tahun Reformasi, Besok Aldera Gelar Jalan Sehat dari FX Sudirman hingga DPR

Sabtu, 20 Mei 2023 - 12:33 WIB
loading...
A A A
”Syarat mendaftar mereka harus mengisi dua pertanyaan. Apakah setuju atau menolak perpanjangan masa jabatan? Setuju atau menolak tiga periode? Kalau mereka setuju, ya tidak bisa ikut jalan sehat. Kita targetkan 25 ribu, mudah-mudahan ini bisa terpenuhi,” imbuhnya.

Memasuki tahun politik ini, kata dia, pihaknya berharap para calon presiden dapat bersaing dengan sehat. Didiklah para pemilih bahwa Pilpres itu adalah hal yang biasa.

”Jangan mengkotak-kotakkan masyarakat. Masyarakat juga makin lama makin pinter, mereka tidak akan terkotak-kotak karena beda pilihan,” ungkapnya.

Atas dasar tak ingin terpecah belahnya masyarakat dalam pesta demokrasi mendatang, Pius menekankan Aldera menolak para relawan berdiskusi soal capres.

“Karena itu akan memecah kita, yang penting jaga demokrasi, biarkan pemilu berjalan dengan jujur dan adil dan tepat waktu dan menghasilkan pemimpin yang baik,” tegasnya.

Aktivis Aldera dari Bandung R Valentina Sagala mengatakan, selain kegiatan jalan sehat, dalam peringatan 25 tahun reformasi, Aldera juga membuat buku mengenai gerakan politik kaum muda sejak tahun 1993 hingga 1999.

Dia berharap pemuda, khususnya mahasiswa dapat terus menjaga demokrasi. Valentina menceritakan bedah buku bertajuk Aldera Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1998 telah dilakukan di 37 kampus di seluruh Indonesia.

“Sejarah menunjukkan kaum muda memiliki peranan penting menuntut dan menjaga demokrasi. Kami berkeliling dari Aceh hingga Papua ke mahasiswa membedah buku Aldera, membuka ruang ruang demokrasi,” tukasnya
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)