Bentuk Bang Zaki FC, Politikus Golkar Ajak Warga Jakarta Hidup Sehat dengan Bermain Bola

Jum'at, 19 Mei 2023 - 19:43 WIB
loading...
Bentuk Bang Zaki FC, Politikus Golkar Ajak Warga Jakarta Hidup Sehat dengan Bermain Bola
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar meluncurkan Bang Zaki FC di lapangan bola Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengajak seluruh warga Jakarta untuk hidup sehat dengan bermain bola. Ajakan sehat itu diucapkan saat meluncurkan Bang Zaki FC di lapangan bola Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2023).

Melalui keberhasilan Timnas U-22 Indonesia menyabet emas pada SEA Games 2023 di Kamboja menjadi momentum untuk masyarakat memulai pola hidup sehat. Terlebih sepak bola juga menjadi instrumen pemersatu bangsa dan pembangkit nasionalisme.

“Kita lihat saat final SEA Games Indonesia vs Thailand kemarin, semua emosi dan nasionalisme bangkit ketika menyaksikan pertandingan tersebut,” ujar Zaki yang juga Bupati Tangerang.



Pria yang digadang-gadang maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang itu juga melihat sepak bola sebagai ajang silaturahmi. Seperti saat pertandingan persahabatan ini, beragam mantan pemain timnas beradu skil dan tergabung dalam empat tim, yaitu Bang Zaki FC, Persija Oldstar, Persita Oldstar, dan Union Makes Strength (UMS) Oldstar.

Nama-nama besar seperti Ronny Pattynasarany, Elly Idris atau Hermansyah, Ilham Jaya Kusuma, serta Nur Alim turut meramaikan kompetisi kecil-kecilan ini.

“Para pemain timnas ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi kepada generasi muda untuk terus berprestasi demi sepak bola nasional,” ucapnya.

Dia memastikan pertandingan fun game ini akan berlangsung rutin dan diadakan setiap tahunnya. Termasuk kemungkinan mendukung beberapa kompetisi generasi muda demi mencari talenta sepak bola.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)