Permudah Isi Saldo KMT KRL, Partai Perindo Minta Percepat Layanan Top Up dengan QRIS

Kamis, 18 Mei 2023 - 21:06 WIB
loading...
Permudah Isi Saldo KMT KRL, Partai Perindo Minta Percepat Layanan Top Up dengan QRIS
Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng mendesak PT KAI Commuter segera merampungkan pembahasan kerja sama dengan QRIS terkait isi ulang saldo KMT KRL. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng mendesak PT KAI Commuter segera merampungkan pembahasan kerja sama dengan QRIS terkait isi ulang saldo kartu multi trip (KMT) Kereta Rel Listrik (KRL).

Menurutnya, pembayaran layanan transportasi umum, dalam hal ini top up kartu KRL, harus mengikuti perkembangan zaman. Hal itu untuk memudahkan masyarakat pengguna yang sudah akrab dengan digitalisasi.



"Ke depan semua masyarakat harus sudah masuk dalam ekosistem digital, termasuk untuk top up tiket kereta api. Pengelola harus mempercepat kerja sama dengan QRIS agar masyarakat lebih muda melakukan top up," ujar Lakaseng saat dihubungi, Kamis (8/5/2023).

Yusuf Lakaseng yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sulawesi Tengah itu menyebutkan, KRL merupakan moda transportasi favorit bagi warga Jabodetabek untuk menghindari kemacetan.



Untuk itu, Perindo, partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera, meminta pengelola untuk memerhatikan betul keluhan pengguna dan menemukan solusi permasalahannya.

"Masyarakat harus dipermudah memanfaatkan KRL, karena KRL adalah moda transportasi massal yang manfaatnya sangat besar. Selain masyarakat lebih hemat, dari segi pengeluaran juga bisa mengurangi polusi dan mengurai kemacetan," pungkas politisi Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)