Tertarik Jadi Volunteer Balap Formula E Jakarta 2023, Ini Cara Daftarnya

Rabu, 17 Mei 2023 - 09:36 WIB
loading...
Tertarik Jadi Volunteer Balap Formula E Jakarta 2023, Ini Cara Daftarnya
Jakarta E-Prix tengah membuka pendaftaran volunteer mulai 12 hingga 19 Mei 2023. Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Jakarta E-Prix tengah membuka pendaftaran volunteer mulai 12 hingga 19 Mei 2023. Terdapat beberapa divisi yang tersedia di ajang balapan Formula E yakni Gaming Arena, Way Finder, Food and Beverage Area, Hydration Station, Information Point, dan lain-lain.

Vice President Corporate Secretary Jakpro, Syachrial Syarif mengatakan, terdapat kualifikasi bagi volunteer gelaran akbar tersebut, di antaranya, berusia 18-30 tahun, berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, telah vaksin minimal 2 (dua) dosis, komunikatif, mandiri, tangkas, energik, dan kooperatif.

Selain itu, lanjut Syachrial, pendaftar harus berkomitmen dengan jadwal yang ditentukan, serta berpartisipasi aktif dalam tiap kegiatan briefing.

“Kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni dan pengalaman di event internasional turut menjadi pertimbangan,” ujar Syachrial, dikutip dalam laman resmi Pemprov DKI, Rabu (17/5/2023).

Syachrial menuturkan, terdapat benefit yang didapatkan para volunteer selama event berlangsung yakni, e-certificate, daily allowance atau uang saku harian, makan, serta seragam ofisial Jakarta E-Prix 2023.

“Sebab, para volunteer akan bekerja bersama masyarakat dunia,” tuturnya.



Dia melanjutkan, bila menjadi volunteer pengetahuan juga pasti akan bertambah, khususnya terkait dengan memelihara keberlanjutan bumi, sesuai tema yang diusung oleh Formula E.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pendaftar, di antaranya harus mengikuti akun-akun media sosial Jakarta E-Prix 2023, meliputi Instagram, Twitter, YouTube, TikTok, dan Facebook.

Selain itu, pendaftar juga harus like dan comment, sekaligus tag lima teman pada unggahan berikut ini: https://www.instagram.com/p/CsK4R9xyks9/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==.

Pendaftar juga harus mengungah postingan tersebut di akun media sosial masing-masing dan tag Instagram @jakartaeprixofficial. Kemudian, pendaftar perlu membuat video kreatif berbahasa Inggris, berisi presentasi terkait ketertarikan dan alasan untuk bergabung bersama Jakarta E-Prix 2023.

Baru setelahnya, mengisi formulir registrasi, serta mengunggah syarat-syarat yang telah disebutkan di atas.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)