RPA Perindo Gelar Halalbihalal Bersama Komunitas Belajar Anak Gratis di Tanjung Priok

Selasa, 16 Mei 2023 - 20:10 WIB
loading...
RPA Perindo Gelar Halalbihalal Bersama Komunitas Belajar Anak Gratis di Tanjung Priok
DPP RPA Partai Perindo menggelar halalbihalal Idulfitri 1444 H di RT 03/RW 10, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (16/5/2023). Foto: MPI/Carlos
A A A
JAKARTA - DPP Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo menggelar halalbihalal Idulfitri 1444 H di RT 03/RW 10, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (16/5/2023). Acara ini turut dihadiri pengurus DPC dan DPD RPA Jakarta Utara.

"Kami juga mengajak Komunitas Belajar Anak Gratis, anak-anak kurang mampu. Mereka hadir di sini sehingga acara halalbihalal ini diwarnai kebersamaan. Kita juga melaksanakan konsolidasi Pemilu 2024," ujar Ketua DPP RPA Partai Perindo, Jeannie Latumahina.

Perempuan yang menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Dapil Jawa Timur 6 (Kediri, Blitar, dan Tulungagung) tersebut, menjelaskan, RPA Perindo merupakan organisasi sayap Perindo yang aktif dalam memberikan perlindungan terhadap anak dan perempuan.



"Sejak dilantik 3 Desember 2022 sudah ada puluhan kasus anak dan perempuan bisa kita selalu tangani. Kami juga ada di 31 titik di seluruh wilayah Indonesia. Kami optimistis ini sebuah langkah baru bagi RPA Perindo dapat membawa visi misi Partai Perindo dan membawa kemenangan di Pemilu 2024," kata dia.

RPA Perindo Gelar Halalbihalal Bersama Komunitas Belajar Anak Gratis di Tanjung Priok


Lebih lanjut ia menjelaskan, RPA Partai Perindo merupakan satu-satunya organisasi sayap partai politik yang bergerak aktif dalam perlindungan anak dan perempuan.

"Kami memberikan pendampingan anak dan perempuan secara gratis terhadap kasus kekerasan. Kita juga melakukan sosialisasi terus UU TPKS di tengah-tengah masyarakat," jelas Jeannie.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga secara simbolis memberikan meja belajar kepada anak-anak Komunitas Belajar Anak Gratis dari keluarga tidak mampu di Tanjung Priok.

RPA Perindo Gelar Halalbihalal Bersama Komunitas Belajar Anak Gratis di Tanjung Priok


"Yang menjadi Ketua DPD di sini Ibu Ida adalah bacaleg dan pengajar bagi anak-anak di komunitas tersebut. Kami berharap dengan adanya kepengurusan pemilu, maka RPA Perindo dapat lebih tersosialisasi dengan baik, sehingga masyarakat tidak sungkan dan tidak ragu melaporkan kasus kekerasan kepada anak dan perempuan," terangnya.

"Kita langsung turun dan maju untuk memenjarakan para predator seksual agar diberikan hukuman maksimal. Kami RPA Perindo siap membantu secara gratis dalam mendampingi anak dan perempuan yang mengalami kekerasan di seluruh Indonesia," lanjut Jeannie.

Ia menyebutkan Partai Perindo yang dikenal gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak itu tengah berjuang dalam Pemilu Legislatif 2024 dan optimistis bisa lolos ke parlemen Senayan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)