Serpong Diterjang Hujan Angin, Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Warga

Sabtu, 13 Mei 2023 - 22:22 WIB
loading...
Serpong Diterjang Hujan Angin, Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Warga
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon besar tumbang di Perumahan Vila Mutiara, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangsel, Sabtu (13/5/2023). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon besar tumbang di Perumahan Vila Mutiara, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (13/5/2023). Pohon tumbang tersebut menutup akses jalan warga.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, tidak lama setelah hujan deras dan angin kencang berembus. Batang pohon yang tumbang menutup akses jalan warga di lokasi kejadian.


"Dipicu intensitas hujan deras disertai dengan angin kencang," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel M Farizal Gumai.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun material pohon sempat menimpa kabel-kabel listrik yang menjulur di bawah pohon. Petugas dari BPBD, Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP, sudah mengevakuasi batang pohon dari lokasi.



"Kita telah melakukan penebangan dan pembersihan pohon yang tumbang," jelasnya.

Malam ini pohon yang tumbang telah selesai dibersihkan. Jalan yang sebelumnya tertutup sudah dibuka kembali. "Sudah bisa dilalui," tutup Gumai.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)