Michael Sianipar: Anak Muda Perlu Miliki Kemampuan Diplomasi dan Negosiasi

Jum'at, 12 Mei 2023 - 20:46 WIB
loading...
Michael Sianipar: Anak Muda Perlu Miliki Kemampuan Diplomasi dan Negosiasi
Ketua Harian DPP Pemuda Perindo Michael Victor Sianipar (kanan) menjadi pembicara di acara pembukaan Indonesian Model United Nation (IMUN) 2023 di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro Kampus FISIP Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis (11/5/2023). Foto: MP
A A A
DEPOK - Ketua Harian DPP Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Michael Victor Sianipar mengatakan pentingnya pemuda memiliki keahlian diplomasi hingga negosiasi. Ketua Indonesia Youth Diplomacy (IYD) ini menilai keahlian itu sangat berguna.

Michael menyampaikan itu saat menjadi pembicara di acara pembukaan Indonesian Model United Nation (IMUN) 2023 di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro Kampus FISIP Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.



"Jadi hari ini di kampus UI ada acara Indonesian Model United Nation (IMUN). Ini adalah inisiatif dari pemuda-pemuda mahasiswa di UI untuk menyelenggarakan kompetisi gimana mereka bisa mengasah kemampuan negosiasi dan diplomasi dari para mahasiswa dan pelajar dari sekolah," kata Michael di acara IMUN 2023, Kamis (11/5/2023).

"Kehadiran saya di sini mewakili Indonesian Youth Diplomacy (IYD). Sebagai ketua saya memberikan sharing betapa pentingnya pemuda untuk punya keahlian diplomasi, negosiasi, dan juga network," tuturnya.



Michael dalam diskusi tersebut juga membahas peran pemuda dalam menyambut pesta demokrasi pemilu serentak 2024 mendatang. Ia pun mengajak pemuda ikut serta menyemarakkan pesta demokrasi tersebut.

"Tentu kita juga membahas peran serta pemuda bahwa di tahun politik ini tahun depan kita punya pesta demokrasi dan disana lebih dari 50 persen pemilih adalah generasi muda," ucapnya.

Sementara itu, Secretary General IMUN 2023 Nicole Accalia Angriawan menjelaskan bahwa acara pembukaan IMUN selain mengundang sejumlah pembicara juga terdapat remarks dari perwakilan Universitas.

Selain itu, acara IMUN 2023 bertujuan untuk memotivasi pemuda agar memiliki kepercayaan diri. "Kegiatan hari ini merupakan kegiatan opening ceremony atau pembukaan IMUN 2023, IMUN ini acara konferensi internasional tahunan dan tahun ini sudah tahun ke-13," kata Nicole.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)