Emak-emak di Kabupaten Bogor Gelar Silaturahmi dan Gema Selawat

Kamis, 11 Mei 2023 - 11:42 WIB
loading...
Emak-emak di Kabupaten Bogor Gelar Silaturahmi dan Gema Selawat
Relawan Mak Ganjar Jabar menggelar silaturahmi dan gema selawat di Kampung Leuweunglarangan, Kabupaten Bogor, Rabu (10/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Relawan Mak Ganjar Jabar menggelar silaturahmi dan gema selawat di Kampung Leuweunglarangan, Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat persaudaraan ibu-ibu.

Dalam silaturahmi ini, antusiasme emak-emak yang hadir sangat luar biasa. Antusiasme itu ditunjukkan ratusan peserta lewat semangat yang tinggi.

“Luar biasa, mereka sangat bersemangat sekali. Alhamdulillah dari pagi sudah datang, emak-emak Kecamatan Caringin ini luar biasa,” kata Korda Mak Ganjar Kabupaten Bogor Neneng Lukman Neneng di Kampung Leuweunglarangan RT 02/04 Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jabar, Rabu (10/5/2023).

Neneng menjelaskan kegiatan selawat ini juga merupakan bentuk komitmen Mak Ganjar menghadirkan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat. Neneng pun mendoakan kesehatan seluruh emak-emak di Kabupaten Bogor dan senantiasa menebar kebahagiaan, baik bagi keluarga maupun lingkungan sosial.

Korwil Mak Ganjar Jabar Nurapsi mengatakan, ke depannya pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya pelatihan kewirausahaan. “Kami akan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk merangkul para emak untuk lebih berkreasi, berkreatif, dan dilibatkan melalui UMKM,” kata Nurapsi.

Di samping itu, Nurapsi mengajak emak-emak untuk tidak melupakan nilai-nilai budaya Indonesia.“Khususnya di Jawa Barat ini tentunya kami tidak lepas dari nilai-nilai budaya. Kemudian kita Mak Ganjar gaungkan nilai-nilai tersebut. Intinya kita merangkul emak-emak dan bersama-sama saling memperhatikan,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)