Pemprov DKI Gandeng KPK Beri Pegawai Pelatihan Pola Hidup Sederhana

Kamis, 04 Mei 2023 - 07:51 WIB
loading...
Pemprov DKI Gandeng KPK Beri Pegawai Pelatihan Pola Hidup Sederhana
Pemprov DKI Jakarta bersama KPK akan menggelar pelatihan pola hidup sederhana dan berintegritas untuk seluruh pegawainya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama KPK akan menggelar pelatihan pola hidup sederhana dan berintegritas. Pelatihan itu diberikan buntut adanya sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI kedapatan memamerkan gaya hidup mewah.

Inspektur DKI Jakarta, Syaefuloh menyebutkan pelatihan itu nantinya akan diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, baik dari kabupaten maupun kota.



“KPK ingin ada semacam untuk memastikan pola hidup berintegritas. kita ingin undang di 6 wilayah para pejabatnya untuk dikasih pelatihan bagaimana menerapkan pola hidup sederhana dan integritas,” kata Syaefuloh kepada wartawan, Kamis (4/5/2023).

Syaefuloh menjelaskan program tersebut sudah berjalan sejak tahun lalu yang diikuti oleh para pejabat eselon II di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Ini program Jakarta. Tahun lalu kita udah para pejabat eselon II baru 20 pasang, tahun ini para Kasudin para Camat kita berikan pelatihan-pelatihan sama istri,” jelas dia.



Sebagai informasi, beberapa waktu yang lalu beberapa pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta menjadi sorotan akibat kedapatan memamerkan gaya hidup mewah.

Salah satu pejabat yang kedapatan memamerkan hidup mewah yakni Pejabat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Administrasi Jakarta Utara, Selvy Mandagi.



Terbaru, Selvy Mandagi dibebas tugaskan dari jabatannya tersebut. Kabar itu dibenarkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Retno Sulistyaningrum.

”Yang bersangkutan (Selvy Mandagi) dibebas tugaskan,” kata Retno.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)