Seorang Remaja Hilang Tenggelam di Kanal Banjir Barat Season City

Selasa, 21 Juli 2020 - 23:01 WIB
loading...
Seorang Remaja Hilang Tenggelam di Kanal Banjir Barat Season City
Seorang remaja tenggelam di aliran Kali Kanal Banjir Barat (KBB) depan Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (21/7/2020) petang. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang remaja tenggelam di aliran Kali Kanal Banjir Barat (KBB) depan Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (21/7/2020) petang. Remaja bernama Chairul Fatih, (14), dilaporkan hilang tenggelam pukul 17.40 WIB.

“Dia warga Semeru, Grogol," kata Kasie Operasional Damkar Jakarta Barat, Eko Sumarno. (Baca juga; Bocah 10 Tahun Tenggelam di Cisadane, Tim SAR Lakukan Pencarian Hingga Malam )

Dia menuturkan, upaya pencarian remaja tersebut akan dilanjutkan besok pagi menggunakan perahu karet untuk menyusuri aliran kali. Sesuai SOP untuk pencarian korban di ruang terbuka, demi keamanan anggota, tak diperkenankan melakukan pencarian pada malam hari.

"Besok pagi tim akan kembali melakukan pencarian, semoga korban bisa segera ditemukan," ujar Eko. (Baca juga; Dua Bocah Warga Bali Matraman Tewas Tenggelam di Kali Minangkabau )

Eko menjelaskan, berdasarkan informasi saksi, saat kejadian Fatih sedang berenang di kali bersama sejumlah rekannya dan loncat dari jembatan. "Korban berenang bersama temannya, meloncat dari jembatan gantung dan tidak muncul lagi," katanya.

Kasus bocah atau remaja tenggelam di aliran KBB memang bukanlah yang pertama kali. Kendati sudah ada peringatan larangan mandi dan berenang di aliran kali tersebut, masih banyak yang melanggarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)