Gelombang Kedua Puncak Arus Balik Lebaran 2023 di Bekasi Tak Terjadi Kepadatan Lalu Lintas

Minggu, 30 April 2023 - 21:51 WIB
loading...
Gelombang Kedua Puncak Arus Balik Lebaran 2023 di Bekasi Tak Terjadi Kepadatan Lalu Lintas
Perwira Pos Pelayanan Arus Mudik Lebaran di Hypermall Bekasi, Iptu Satya Irfandi. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Tidak ada penumpukan kendaraan yang terjadi di wilayah Kota Bekasi pada puncak arus balik Lebaran 2023 , Minggu (30/4/2023) malam. Hal itu menyusul prediksi puncak arus balik gelombang dua yang terjadi pada hari ini.

"Pemerintah memprediksi (arus balik) tahap kedua pada 30 April 2023 membuat volume kendaraan terbagi. Sehingga situasi secara umum terkendali dan tidak terjadi penumpukan kendaraan sekarang," kata Perwira Pos Pelayanan Arus Mudik Lebaran di Hypermall Bekasi, Iptu Satya Irfandi kepada wartawan.

Kendati belum terdapat penumpukan kendaran, kata dia, pihak kepolisian dipastikannya terus bersiaga di sejumlah lokasi untuk tetap memantau arus lalu lintas. Hal ini dilakukan menyusul masih ada kendaraan yang berdatangan dari arah Cikampek. "Berdasarkan informasi masih sebagian pemudik yang balik ke Jakarta," ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, berdasarkan data catatan di jalur arteri di Kota Bekasi khususnya di Jalan Ahmad Yani sudah ada sebanyak 1.790 kendaraan yang melintas ke arah Jakarta. Jumlah ini masih terhitung lebih sedikit dari kendaraan yang melintas pada Sabtu 29 April 2023.



"Puncak arus balik berdasarkan data yang kami hitung, itu terjadi hari Sabtu kemarin tanggal 29 April mencapai 5.556 kendaraan roda dua atau pun roda empat," ungkapnya.

Dia mengimbau, agar para pemudik untuk selalu taat berlalu lintas dan mementingkan keselamatan pengguna jalan lainnya. Selanjutnya, dia juga mengimbau agar tidak melanjutkan perjalanan jika badan sudah lelah.

"Apabila capai dan ngantuk silakan menepi sebentar untuk beristirahat sebentar dan melanjutkan kembali jika kondisi sudahprimakembali," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)