Warga Jakarta Apresiasi Pengamanan hingga Pelayanan Polda Metro Selama Lebaran 2023

Sabtu, 29 April 2023 - 21:53 WIB
loading...
Warga Jakarta Apresiasi Pengamanan hingga Pelayanan Polda Metro Selama Lebaran 2023
Sejumlah warga Jakarta puas dengan kinerja Polda Metro Jaya mulai dari pengamanan, pelayanan, hingga pengaturan arus lalu lintas pada masa Lebaran 2023. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah warga Jakarta puas dengan kinerja Polda Metro Jaya mulai dari pengamanan, pelayanan, hingga pengaturan arus lalu lintas pada masa Lebaran 2023.

Rian Pratama, pemudik asal Tebet, Jakarta Selatan mengatakan strategi Polda Metro Jaya saat musim mudik Lebaran berjalan dengan baik dibanding tahun-tahun sebelumya.

“Saya mudik dari Jakarta tujuan Tegal, sepanjang perjalanan baik mulai dari arteri
hingga masuk tol banyak sekali polisi-polisi di pinggir jalan. Hal ini sangat positif seperti ketika ada kesusahan atau trouble kendaraan, mereka sigap membantu. Lebih nyaman lagi perjalanan mudik dan balik saya sangat lancar. Menurut saya lebih sangat teratur,” ujarnya, Jumat (28/4/2023).

Tak hanya merasakan puas dalam perjalanan mudik, Rian mengaku tidak khawatir ketika meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong.

“Ini berkat koordinasi antara Bhabinkamtibmas dengan pengurus RT dan RW yang sangat baik. Terima kasih Polda Metro Jaya atas kerja kerasnya,” ucapnya.

Hal sama juga dirasakan Ajeng Sukamti dan Dony Wahyudi yang mudik ke Yogyakarta. Keduanya sangat terkesan dengan pelayanan yang diberikan Polda Metro Jaya.

“Kami kebetulan mudik dengan memanfaatkan mudik gratis presisi. Alhamdulillah tidak hanya benar-benar gratis, tapi pelayanannya sangat baik dan sepanjang perjalanan lancar banget. Bahkan, kami juga memanfaatkan balik mudik gratis presisi dari Yogyakarta,” kata Ajeng dan Dony ketika tiba kembali ke Jakarta, Sabtu (29/4/2023).

“Tidak hanya itu, kendaraan kami juga bisa kami titipkan di Polsek. Pokoknya aman semuanya ya rumah aman, kendaraan aman, apalagi perjalanan aman dan nyaman,” sambungnya.

Pemudik yang memanfaatkan transportasi umum baik bus maupun kereta api juga merasakan kenyamanan yang lebih baik di Lebaran tahun ini.

“Mudik Lebaran tahun ini berasa lebih nyaman. Terminal Kampung Rambutan terasa aman dan nyaman. Banyak banget polisinya. Udah nggak lagi desak-desakkan,” kata Yogi Iskandar yang menceritakan kisah mudiknya dengan bus dari Terminal Kampung Rambutan, Sabtu (29/4/2023).

“Kami sekeluarga mudik menggunakan kapal dari Pelabuhan Tanjung Priok. Sepanjang jalan masuk ke pelabuhan, ada polisi di mana-mana. Mereka tidak hanya mengamankan, tapi juga membantu mengatur antrean dan sebagainya,” ujar Yosi yang menceritakan kisah mudiknya menggunakan kapal dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal senada juga diungkapkan Irfandi yang mudik dan balik menggunakan transportasi kereta api. “Di Stasiun Pasar Senen sangat nyaman dan aman. Ada banyak polisi dan posnya keliatan banget, jadinya berasa aman aja. Kalau nanya-nanya sesuatu sama polisi berasa lebih nyaman,” ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)