Berkunjung ke Batalyon Infanteri Mekanis 201 Jaya Yudha, Kapolda Metro: TNI-Polri seperti Kerangka Saling Melengkapi

Sabtu, 29 April 2023 - 21:12 WIB
loading...
Berkunjung ke Batalyon Infanteri Mekanis 201 Jaya Yudha, Kapolda Metro: TNI-Polri seperti Kerangka Saling Melengkapi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menggelar silaturahmi dengan jajaran Batalyon Infanteri Mekanis 201 Jaya Yudha di Jakarta Timur, Sabtu (29/4/2023) malam. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melaksanakan silaturahmi dengan jajaran Batalyon Infanteri Mekanis 201 Jaya Yudha di Jakarta Timur, Sabtu (29/4/2023) malam.

Turut hadir Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam acara tersebut beserta Wakapolda dan pejabat utama Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kasdam Jaya, Danbrigif, Danyon Yonif Mekanis 201 Jaya Yudha, serta para Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha.

Dalam sambutannya, Karyoto menceritakan sejarah bangsa awal berdirinya negara ini. "TNI lebih dulu, kemudian dilanjut Polri. Peran TNI tak akan tergantikan dalam menjaga NKRI dan sekarang peran itu bertambah. Ibarat sebuah badan TNI-Polri itu seperti kerangka yang saling melengkapi dan melindungi," ujarnya.

Dia berharap TNI dan Polri lebih solid dan bersinergi dalam bertugas. Menurutnya, harus bangga menjadi TNI dan Polri apa pun pangkat dan jabatannya.

Panglima dan Kapolda tanpa anak buah bukan siapa-siapa dan agar tidak mudah untuk diadu domba jika ada masalah sekecil apa pun segera laporkan kepada atasan sekaligus menahan diri.

“Saya perintahkan kepada jajaran dari level Polda sampai Polsek, Bhabhinkamtibmas, jangan sampai ada orang-orang yang bermaksud mengadu domba jangan sampai ada masalah apa pun. Jika ada masalah, tahan diri dan laporkan. Saya yakin sekecil apa pun masalah itu kalau di-maintenance dari awal akan hilang. Sebesar apa pun masalah kalau kita selesaikan cara baik-baik akan hilang dan mendapatkan cara keluarnya,” ungkap Karyoto.

“Kita ini sudah diwakafkan ya badan jiwa raga kita untuk Negara. Kemudian kita bertugas pada satuan-satuan di mana ada TNI di situ juga ada Polri dan saya berharap selama kita berdinas kita harus saling menjaga. Kalau kita punya banyak saudara-saudara itu akan lebih baik,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)