Contraflow di KM 21-KM 11 Tol Jagorawi, Antisipasi Peningkatan Volume Lalin

Sabtu, 22 April 2023 - 17:33 WIB
loading...
Contraflow di KM 21-KM 11 Tol Jagorawi, Antisipasi Peningkatan Volume Lalin
Jasa Marga memberlakukan contraflow di KM17 hingga KM 11 Tol Jagorawi. Foto/jasa marga
A A A
JAKARTA - Jasa Marga memberlakukan contraflow di KM KM 21+900 sampai KM 11+700 ruas Tol Jagorawi arah Jakarta. Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantipasi potensi peningkatan volume lalu lintas.

“Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu-lintas silaturahmi yang terjadi di Ruas Tol Jagorawi dan sekitarnya, atas diskresi dari pihak Kepolisian, Jasa Marga berlakukan contraflow mulai dari Km 21+900s.d. Km 11+700 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta,” kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division
Plaza Tol Cililitan Panji Satriya, Sabtu (22/4/2023).

Selain rekayasa lalu lintas contraflow Jasamarga juga memberlakukan sistem buka tutup pada akses tol keluar Cibubur pada ruas jalan Tol Jagorawi arah Jakarta. Rekayasa dilakukan mulai pukul 12:27 WIB dan melihat kondisi situasional di lapangan.



“Atas diskresi kepolisian juga, saat ini diberlakukan buka tutup untuk akses keluar Cibubur pada Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta,” tambahnya.

Ia juga mengimbau agar pengguna jalan atau warga yang melakukan perjalanan memilih rute perjalanan agar bisa mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang dilakukan. Hal itu demi menjaga arus lalu lintas tetap lancar.

“Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol. Selalu patuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan,” ujar dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)