4 Spot Menikmati Malam Takbiran di Jakarta

Jum'at, 21 April 2023 - 06:07 WIB
loading...
4 Spot Menikmati Malam Takbiran di Jakarta
Terdapat 4 spot menikmati malam takbiran di Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat 4 spot menikmati malam takbiran di Jakarta. Pada malam takbiran 2023, Polda Metro Jaya telah melarang kegiatan takbir keliling. Takbiran sebaiknya digelar di masjid atau musala setempat.

Namun, bukan berarti warga Jakarta berdiam diri dan tak bisa menikmati malam takbiran Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Warga bisa menikmati malam takbiran dengan mendatangi spot-spot indah di Jakarta tanpa harus arak-arakan atau konvoi kendaraan.
Baca juga: Bacaan Takbiran Idulfitri Arab, Latin dan Terjemahan

Berikut 4 spot menikmati malam takbiran di Jakarta:

1. Kota Tua
Kota Tua Jakarta di Jakarta Barat menjadi tempat spesial menikmati malam takbiran di Ibu Kota. Selain terdapat museum, ada juga jembatan, gedung-gedung tua, dan pusat jajanan di kawasan heritage ini.

Untuk menuju Kota Tua juga mudah dicapai dengan menumpang moda transportasi umum seperti KRL Commuter Line dan bus Transjakarta.

2. Monas
Kawasan Monas tidak pernah sepi pengunjung apalagi saat malam takbiran. Ikon Jakarta ini menjadi salah satu tempat favorit warga.

Monas semakin cantik dengan kelap-kelip lampu di malam hari. Selesai menikmati malam takbiran di Monas, bagi Anda yang ingin bergabung takbiran bisa menyambangi Masjid Istiqlal yang jaraknya kurang dari 1 km dari Monas.

3. Bundaran HI
Bundaran HI yang berada di jantung pusat Kota Jakarta merupakan pilihan terbaik menikmati malam takbiran. Monumen atau Tugu Selamat Datang menjadi ikon Bundaran HI dengan latar gedung-gedung pencakar langit.

Untuk ke Bundaran HI sangat mudah dengan menumpang MRT Jakarta dan bus Transjakarta. Namun, banyak juga warga menggunakan sepeda motor atau mobil mengunjungi Bundaran HI.

4. Ancol
Suasana pantai juga pas untuk menikmati syahdunya malam takbiran di Jakarta. Anda dapat bertandang ke pantai Ancol, Jakarta Utara.

Tempat wisata ini cocok untuk Anda dan keluarga tanpa harus mengeluarkan kocek yang berlebih. Untuk tiket masuk orang hanya Rp25 ribu dan kendaraan Rp25 ribu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)