Senayan City Kembali Beroperasi, Kebakaran Ditangani 5 Menit

Kamis, 20 April 2023 - 22:27 WIB
loading...
Senayan City Kembali Beroperasi, Kebakaran Ditangani 5 Menit
Mal Senayan City kembali beroperasi setelah sempat terjadi kebakaran di salah satu tenant makanan. Foto/Ikhsan Permana SP
A A A
JAKARTA - Mal Senayan City kembali beroperasi setelah sempat terjadi kebakaran di salah satu tenant makanan. Penanganan kebakaran tersebut hanya sekitar lima menit.

“Sehubungan dengan adanya kejadian asap di salah satu tenant F&B di Lantai LG, dengan ini kami sampaikan bahwa kejadian tersebut langsung ditangani dengan cepat dan baik oleh pihak restoran dan manajemen Senayan City. Sehingga dapat ditanggulangi dalam waktu singkat,” kata Center Director Management Senayan City Selvyn dalam keterangannya, Kamis (20/4/2023).

Dia menjelaskan, kondisi area sudah dibuka kembali untuk pengunjung. “Dan Senayan City beroperasi dengan normal,” pungkasnya.





Sementara itu, petugas operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat Maman mengungkapkan, penanganannya hanya berlangsung lima menit. "Kira-kira tadi sekitar pukul 20.00 WIB, sebentar, 5 menit sudah selesai," kata Maman kepada awak media di Mal Senayan City, Jakarta, Kamis (20/4/2023).

Maman mengatakan bahwa tidak ada kobaran api yang keluar, hanya kepulan asap berasal dari kabel. "Kobaran api enggak ada, cuma asap aja. Tadi mungkin dari listrik kecil, dari listrik aja mungkin. Saya belum tahu itu kabel AC apa bukan, tapi itu dari listrik," jelasnya.

Dia juga memastikan bahwa kondisi saat ini sudah aman dan sudah bisa dikendalikan. "Sudah aman, tidak ada apa-apa sudah aman," ujarnya.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di Mal Senayan City, kondisi di lokasi kepulan asap sudah kondusif. Namun, salah satu gerai makanan all you can eat ala Jepang terlihat gelap dan diberi pembatas.

Sementara gerai-gerai di sebelahnya masih beroperasi seperti biasa. Pengunjung juga sudah mulai berlalu lalang seperti kondisi normal.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)